Breaking News

Cegah Kenakalan Remaja, Anggota Polres Garut Jadi Pembina Upacara di SDN 2 Sukabakti Garut




GARUT, beritaekspos.com -  
Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro, S.H., S.I.K, melalui Kapolsek Tarogong Kidul, Kompol Alit, S.Pd, M.Pd, mengatakan bahwa Police Goes To School yang digelar ini merupakan arahan Presiden RI Joko Widodo, yaitu meminta seluruh jajaran Kepolisian untuk mencegah kenakalan remaja. Senin, 3 April 2023.

Bertindak selaku Pembina Upacara di SDN 2 Sukabaki Panit Binmas Polsek Tarogong Kidul Aiptu Dadan.

Tak hanya mengenai pencegahan stunting, Panit Binmas juga mengimbau seluruh siswa SDN 2 Sukabakti Kecamatan Tarogong Kidul Garut agar tidak terlibat kenakalan remaja seperti ikut geng motor, perundungan atau bullying, Miras dan Narkoba.

Penyalah Guna Narkoba di Kabupaten Garut tiap tahun meningkat. Tahun 2020 ada 70 orang, tahun 2021 sebanyak 104 orang dan tahun 2023 sebanyak 118 orang yang ditangkap Polres Garut karena penyalahgunaan Narkoba.

Pada Akhir Tahun 2021 di Pameungpeuk ada 17 orang ditangkap karena penyalahgunaan narkoba, dari 17 orang tersebut 9 orang adalah pelajar SMP dan SMA.

"Dengan diberikan pengarahan dan edukasi, saya berharap semua siswa SDN 2 Sukabakti terhindar dari kenakalan remaja," pungkas Dadan.

Jurnalis : (Beni)

BACA JUGA BERITA LAINNYA