Breaking News

Kades Sukamulya Jono, Raih Berbagai Penghargaan Mesti di Lanjutkan




GARUT, beritaekspos.com - 
Pemerintah Desa Sukamulya raih berbagai piagam penghargaan, dari Pemerintah Kecamatan maupun dari Pemerintah Kabupaten Garut dari sejak Tahun 2018 hingga Tahun 2023. Tentunya ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga masyarakat Desa Sukamulya, Kecamatan Pangatikan Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat.


Dari hasil Penelusuran Awak Media dari salah satu narasumber warga Desa Sukamulya Jajang mengatakan, Kepala Desa Sukamulya Jono, merupakan sosok Kepala Desa yang terbilang terbuka saat menerima berbagai masukan dari berbagai elemen masyarakat, sehingga Beliau banyak meraih berbagai penghargaan prestasi dimasa jabatannya. Senin, 23 Januari 2023.

"Ia berharap prestasi seperti ini bisa dipertahankan, dan kalau bisa dilanjutkan di periode 2023" Ungkapnya di sela-sela perbicangan antar warga.

Ditempat terpisah Kepala Desa Sukamulya, dengan sapaan akrabnya Jono, mengatakan keberhasilan yang kami raih itu keberhasilan kita semua, tidak lepas dari hasil musyawarah antara lembaga Desa dan juga dari pertemuan- pertemuan dengan masyarakat, saat berkunjung kelapangan. Ungkapnya 

Alhamdulillah untuk Pemerintah Desa Sukamulya sendiri dimasa jabatan Saya, sejak Tahun (2017 - 2023) ini dari dukungan semua pihak, Kami telah merealisasikan, pengadaan mobil pelayanan masyarakat, program Rumah tidak layak huni (Rultilahu) sejumlah 22 unit, yang tersebar di semua Rw, di (15 Rw).

Selain itu Pembangunan sumur artesis 27 titik tersebar di semua Rw, melaksanakan ternak domba di Rw 10, untuk mengurangi pengangguran, menyerap program pemerintah Pusat untuk penerima bantuan sosial 900 KPM, dan meningkatkan pengembangan Bumdes secara bertahap.

Untuk ketahanan pangan sendiri dari Dana Desa Tahun Anggaran 2022, untuk ternak domba, ternak ikan, bebek, dan ayam tetap masih berjalan, Saya harap terus dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan hidup, sehingga bisa meringankan beban ekonomi para kelompok ternak, dan masyarakat. Ujarnya 

Adapun mengenai Infrastruktur, kami telah selesai melaksanakan Hotmik tiga kali, baik dari Pemerintah Kabupaten Garut, Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Banfrov), dan juga dari Dana Desa Tahun Anggaran 2022. Tandasnya 

Selain itu juga telah selesai Renovasi Kantor Desa 3 kali secara bertahap, untuk penerangan jalan Desa selesai 17 titik tenaga surya, dan ada juga yang menggunakan kilometer berjumlah 3 titik (bebas pembayaran) untuk jalan lingkungan.

Lanjut Jono, sesuai visi misi yang Saya sampaikan dimasyarakat, dari Tahun 2017 - 2023, Alhamdulillah dapat terwujud, meski demikian untuk di Tahun 2023 ini, Saya berencana untuk membangun tempat wisata "Wisata Muara Indah". Tuturnya 

Dimana Tahun 2023 ditempat wisata Muara indah itu direncanakan akan dibangun kolam renang, mushola, tempat lesehan atau gajebo, dan lainnya, dengan tujuan untuk peningkatan PADes, yang dikelola oleh Bumdes, dan juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu akan membangun Gedung serbaguna untuk sarana olahraga, dan lokasi pernikahan, dimana lahannya sudah ada -/+ luasnya 300 tumbak. (4.200 M²), sesuai harapan masyarakat.

Adapun mengenai ditahun politik 2023 ini Alhamdulillah telah banyak dukungan dari masyarakat. Insya Allah Saya akan melanjutkan, mohon do'anya dari masyarakat Desa Sukamulya, dan juga mohon maaf, bila ada janji yang tidak disadari belum terealisasi, kedepan kita akan perbaiki bersama. Pungkasnya

"Diketahui bersama, bahwa Kepala Desa Sukamulya Jono, salah satu Kepala Desa yang memiliki piagam penghargaan dari Kepala Badan Pengembangan SDM, a/n Gubernur Jawa Barat Dr. H. Muhammad Solihin, M.Si"

"Surat tanda tamat Pendidikan dan pelatihan Nomor : 833/874/DIKLAT TATA KELOLA PEMERINTAHAN DESA/BPSDM/ 2019. berdasarkan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa"

Jurnalis : (Beni)

BACA JUGA BERITA LAINNYA