Breaking News

ICMI Dan UPZ ICMI Kab Sukabumi Resmi Dilantik Oleh Ketua ICMI Jabar



SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Pelantikan dan upgrading pengurus dan UPZ ICMI Orda kab. Sukabumi bertempat di aula Pendopo Jl A Yani kota Sukabumi, hadir dalam acara pelantikan ICMI, Wakil Bupati Sukabumi,H.Iyos Somantri, Ketua ICMI Propinsi Jabar, Kepala Kemenag Kabupaten Sukabumi beserta tamu undangan lainnya. kemis,(26/1/2023).

Dengan tema "penguatan kapasitas dan senergitas dalam mewujudkan Regilius, maju, inovaty sejahtera, lahir batin." 

Wakil Bupati Sukabumi H Iyos Somantri mengatakan Alhamdulillah hari ini kami menghadiri pelantikan Otda ICMI dan UPZ ICMI sangat luar biasa dan kita harus segera melakukan langkah - langkah untuk bersinergi dan kalaborasi dalam rangka mewujudkan Visi Misi Kab. Sukabumi dan Visi Misi ICMI terutama untuk memajukan masyarakat Kab Sukabumi .

Yg lebih menarik pada pelantikan ICMI menurut Wakil Bupati Sukabumi adalah MOU antara ICMI dan IDI dalam rangka penanganan Stunting di Kab, Sukabumi dan ini sangat luar biasa dan kami sambut dengan baik  kita akan segera tindak lanjuti untuk berperan aktif langsung dalam penanganan penurunan Stunting, ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua ICMI Kab Sukabumi  Uka Anwarudin, pelantikan pengurus ICMI Kab. Sukabumi,dan pengurus Orsad Se- Kabupaten Sukabumi  bukan saja momentum jesipikasi pormal akan tetapi lebih dimaknai  awal kebangkitan ICMI di Kab Sukabumi.

Intinya ICMI Kab Sukabumi untuk berkiprah lebih maksimal menyuguhkan berbagai Konsep yg bersipat inovatif, menyuguhkan program yg kalaboratip mengangkat harkat derajat masyarakat agar terjadi repitalisasi dalam rangka mewujudkan Kab Sukabumi.

Terkait dengan program Stunting ICMI berharap lebih banyak berkiprah bersama Dinas Kesehatan  dan dengan Ikatan Dokter Indonesia Dalam rangka penanganan Stunting di Kab Sukabumi, dan untuk teknis nya seperti apa tentunya kita akan tindak lanjuti oleh ICMI, IDI,dan Pemda Kab Sukabumi, hal ini tidak mudah harus teridentifikasi dengan jelas ,apa yg menjadi penyebab nya dan solusi penanganan seperti apa dan harus rasional dalam penanganan Stunting," ungkapnya.

Dan untuk pelantikan upz  kab Sukabumi tujuan untuk menghimpun inpaq dan shodaqoh dilingkungan anggota ICMI sehingga  nanti ICMI bergantung kepada anggaran - anggaran yang lain akan tetapi ICMI punya standar pengelolaan inpaq dan shodaqoh di dalam lingkaran ICMI itu sendiri. 

Secara pormal Upz di berikan oleh Baznas  kab Sukabumi  dan kita juga mau tau bagaimana mana manajemen pengelolaan inpaq shodaqoh kepada peserta ICMI dan Baznas akan menyampaikan cara pengelolaanya menejmen distribusi nya, menejmen pendapatannya,  termasuk Zakat dan lainnya.

Harapan kedepan nya agar pengurus ICMI bisa aktif sesuai dengan tupoksinya dan sesuai dengan Pungsi nya masing-masing karena sumber daya manusia yang di miliki pengurus ICMI sangat luar biasa,dan keluar biasaan ini harus dibuktikan  dengan kerja, aktifitas dengan konsep- konsep yg di butuhkan oleh semua stakeholder," pungkasnya.

OIS

BACA JUGA BERITA LAINNYA