Breaking News

Keluarga Besar Majlis Ta'lim Nurul Amal Dusun Bakan Kiara Desa Gembongan Gelar Wisata Religi.





KARAWANG, beritaekspos.com - 
Wisata religi adalah salah satu jenis wisata yang berkaitan erat dengan aktivitas ataupun tempat khusus yang berhubungan dengan aspek religi keagamaan.Wisata religi dimaknai sebagai kegiatan wisata ke tempat yang memiliki makna khusus bagi umat beragama islam.dan bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta,mengingatkan pada akhirat, menyegarkan rohani,serta membuka wawasan tentang sejarah penyebaran agama Islam dan perjuangan para wali berdakwah khusus nya di tanah Jawa. 


Tentu nya di bulan maulid kalangan masyarakat banyak memanfaatkan waktu di bulan maulid untuk melaksanakan wisata religi,bahkan untuk melaksanakan wisata religi ini di rencanakan jauh jauh hari, karena tradisi masyarakat untuk melaksanakan wisata religi tidak bisa dadakan, apa lagi untuk membayar biaya perjalanan wisata religi tersebut harus mampu menyicil dengan jangka waktu yang sangat lama. 


Keluarga Besar Majlis Ta'lim Nurul Amal yang berdomisili di Dusun Bakan Kiara Desa Gembongan Kecamatan Banyusari Kabupaten Karawang yang setiap tahun selalu melaksanakan wisata religi dan sekaligus bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas nikmat dan karunia nya pasca panen padi.kegiatan wisata religi ini bertemakan "RIHLAH ZIARAH DAN TASYAKUR"di pimpin oleh Ust.Iif Alfikril Muhith yang sering di sapa Ust. Iif.


Pemberangkatan wisata religi ke provinsi Banten di mulai pada hari Sabtu pagi ,19/11/2022 dan pulang hari minggu sore 20/11/2022.
Dengan tujuan 6 tempat bersejarah yang ada di daerah Provinsi Banten Di antara nya:
- Makam Mbah Priuk Gubah Al Haddad
- Makam Sultan Maulana Hasanuddin
- Makam Sultan Maulana Yusuf
- Makam Syekh Muhammad Sholeh 
- Makam Syekh Asnawi
- Makam Syekh Maulana Mansyurudin

Aktivis Dusun Bakan Kiara Ali Sadikin yang sekaligus keluarga besar Majlis Ta'lim Nurul Amal saat di konfirmasi Media Labraknews.online di sela sela waktu istrahat nya mengatakan " Kami atas nama keluarga besar Majlis Ta'lim Nurul Amal akan terus mengadakan kegiatan wisata religi ini baik di bulan maulid maupun di bulan Rajab.Yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar keluarga dan mengenal lebih jauh Makam Makam para waliallah yang sudah mensiarkan agama islam di pulau Jawa"singkat nya. 


Di tempat yang sama Ust. Iif Alfikril Muhith selaku ketua rombongan menambahkan"Alhamdulillah dengan kekompakan para keluarga kami Majlis Ta'lim Nurul Amal Kegiatan wisata religi ini berjalan dengan lancar.dan mudah mudahan kita semua serombongan pulang nya dengan selamat. Serta setelah wisata religi ini kita semua mendapatkan Barokah nya dari Allah SWT aamiin.. 

Masih di katakan Ust. Iif Alfikril Muhith selanjutnya insa Allah untuk bulan Rajab kami akan adakan lagi wisata religi ini dengan tujuan kota Tasik Malaya.karena di kota tersebut masih banyak makam malam waliallah yang belum di sambangi"pungkas nya. 

Red & @waghe.

BACA JUGA BERITA LAINNYA