Breaking News

Keceriaan Terbangun Di Acara Sosialisasi BPH Migas Dengan Dr Ribka Tjiptaning Anggota DPR-RI Komisi VII


SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Sinergitas DPR- RI. Dr, Ribka Tjiptaning dan BPH MIGAS sekaligus melakukan sosialisasi dalam hal tugas fungsi BPH migas dan Pertamina, sebanyak 250 orang, Warga Masyarakat turut serta menghadiri sosialisasi BPH migas bertempat di lapang Futsal 33 Kel, Nanggeleng Kec, Nanggeleng Kota Sukabumi,selasa (1/11/2022). 


Hadir dalam acara sosialisasi BBM dan Migas, Anggota DPR- RI,Dr Ribka Tjiptaning, Wahyudi Anas ST, Komite BPH Migas Syiah Ardi selaku sales area Manager Pertamina patraniaga wilayah Sukabumi Dan Andi Arifin selaku seles bren menejer Pertamina,Ketua Karang Taruna Kota Sukabumi Raden Koesoemo Hutaripto, Sekretaris PDIP Kota Sukabumi Gagan Rahman.

Menurut Wahyudi Anas ST komite BPH MIGAS wilayah Jawa barat mengatakan kami datang ke Sukabumi sekaligus melakukan kegiatan sosialisasi dalam hal tugas fungsi BPH dan Migas untuk penyediaan bahan bakar minyak dan Gas Bumi. 

Target BBM bersubsidi menurut nya agar tepat sasaran, utamanya mengacu kepada undang-undang no 22 tahun 2021. Dalam hal pengolahan, penyimpanan, pendistribusian, minyak dan Gas Bumi di hilir.artinya untuk menyediakan masyarakat jangan sampai kekurangan kelangkaan dan lain- lain ,memberikan tugas untuk pendistribusian BBM dan Gas khusus nya LPG yg di subsidi kepada masyarakat," ungkapnya. 

Anggota DPR -RI Fraksi PDIP Komisi VII, Dr Ribka Tjiptaning mengatakan, acara sosialisasi BPH Migas cara penyampaian nya hari, 
agak berbeda sedikit agar tidak ngantuk,dan memperankan pro aktif nya peserta,dan stok BBM untuk sampai akhir tahun 2022 cukup banyak untuk Indonesia khususnya apalagi untuk Sukabumi," jelasnya.

Lanjut dia terkait BBM bersubsidi bukan hanya peran DPR saja tapi Warga Masyarakat harus turut serta mengawasinya,kalau mobil Fortuner Harus pakai Bio Solar atau Dexlite yg sudah di tentukan Pertamina, dan kalau ada yg tidak sesuai dengan pengisian BBM Warga Masyarakat Harus peran serta melaporkan tapi yg melaporkan nya identitas harus dilindungi atau dirahasiakan dan hari yg kita sedang perjuangan adalah jargas jaringan Gas yg lewat Bawah," tuturnya.

Ketua Karang Taruna Kota Sukabumi Raden Koesoemo Hutaripto menambahkan hari ini kami di undang untuk ikut dalam acara sosialisasi BPH Migas dengan anggota DPR -RI ibu Dr Ribka Tjiptaning komisi VII dan Alhamdulillah beberapa teman teman Karang Taruna ikut serta dalam sosialisasi BPH Migas yg mana BPH migas ini merupakan badan pengatur Hilir,

 Dan untuk dilapangan nya yg mengatur adalah BPH Migas tentunya bekerja sama dengan Pertamina dan tadi kita lihat sendiri antusias dari warga masyarakat ingin mengetahui apa itu peran dan Pungsi BPH Migas, dan masyarakat sangat senang acara nya tidak monoton dan keceriaan itu terbangun di acara sosialisasi BPH Migas dengan ibu Dr Ribka Tjiptaning," pungkasnya.
 
OIS

BACA JUGA BERITA LAINNYA