Breaking News

DPD KNPI, DINDIKBUD Kota Sukabumi Syukuran, Jelang HGN Dan Atas Di Anugrahkan Gelar Pahlawan Nasional Kepada KH Ahmad Sanusi,






SUKABUMI, beritaekspos.com - 
DPD KNPI Kota Sukabumi bersama Disdikbud, menggelar Syukuran Atas di anugrahkan nya Gelar Pahlawan Nasional KH Ahmad Sanusi dan Menyambut Hari Guru Nasional tahun 2022, bertempat di aula Disdikbud  Cipanengah Kota Sukabumi, Jum'at (17/11/2022). 


Tokoh pejuang dari Sukabumi yaitu KH. Ahmad Sanusi, dianugerahi gelar Pahlawan Nasional oleh Pemerintah Republik Indonesia bersama dengan empat orang tokoh lainnya. Penganugerahan yang dihadiri oleh keluarga KH. Ahmad Sanusi, dilakukan di Istana Negara pada hari Senin, 7 November 2022.

Hadir dalam acara syukuran tersebut, Kadindikbud, Sekretaris Dindikbud Kota Sukabumi,Ketua KNPI, Ketua PGRI, Keluarga KH Ahmad Sanusi sekaligus Ketua Yayasan Islam Syamsul Ulum (Yaspi), Perwakilan UPT Balai Propinsi Jabar. 
  
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi Hasan Ashari menuturkan,dengan diberikan nya penganugrahan Pahlawan Nasional kepada KH Ahmad Sanusi,memiliki makna yang besar terhadap seluruh Kota maupun Kab Sukabumi bahkan Jawa barat,

Lanjut dia artinya bahwa perjuangan Warga Sukabumi,dalam rangka menokohkan konsesus Nasional berdirinya Negara Republik Indonesia dengan 4 pilar, yaitu Pancasila,UUD 1945, Bineka Tunggal Ika,dan NKRI, menguatkan bahwa kita  warga Sukabumi sudah diwakili oleh sosok Pahlawan Nasional tersebut memiliki andil besar dalam menguatkan 4 pilar semoga peran- peran besar berikut dapat dilakukan oleh Warga Sukabumi untuk berkiprah di dalam pembangunan - pembangunan Selanjutnya. 

Ketua KNPI Kota Sukabumi H Nurul Jaman Hadi menambahkan, Alhamdulillah Kita hari ini mengadakan tasyakur setelah dinobatkan sebagai pahlawan Nasional dan kami sangat berbangga hati bahwa KH Ahmad Sanusi terlahir dari Kota Sukabumi, dan kami juga mengundang langsung dengan keluarga KH Ahmad Sanusi ke acara ini," ucapnya.

Dan KNPI Kota Sukabumi berkalaborasi dengan Dinas Pendidikan di momentum hari Guru Nasional kita memperingati dan mensyukuri setelah dianugerahkan nya gelar pahlawan Nasional kepada KH Ahmad Sanusi.

Lebih Lanjut dia menambahkan Pemuda sekarang jangan  hanya membaca sejarah tapi kita harus berani dan bermimpi untuk bisa dibacakan sejarah oleh penerus- penerus bangsa,dan mudah - mudahan  dengan perjuangan KH Ahmad Sanusi bisa menjadi Motivasi kami untuk berbuat dan berkarya untuk langkah- Sukabumi ke arah yang lebih baik," tuturnya.

Menurutnya gelar ini merupakan sesuatu yang layak didapatkan karena peran KH. Ahmad Sanusi dalam kemerdekaan Indonesia melalui perjuangan intelektualitas merumuskan berdirinya Indonesia dengan nilai kearifan dan syariat yang terkandung dalam Pancasila.

Ditempat yang sama keluarga 
KH Ahmad Sanusi, sekaligus ketua yayasan Islam Syamsul Ulum ( Yaspi)  Gunung Puyuh Hajah Neni, mengatakan kami sangat bersyukur dengan dikukuhkan KH Ahmad Sanusi sebagai pahlawan Nasional oleh negara berarti di akui perjuangan nya dan memerdekakan bangsa ini dan itu yg paling bahagia buat keluarga besar KH Ahmad Sanusi," pungkasnya.

Jurnalis:OIS

BACA JUGA BERITA LAINNYA