Breaking News

Yayasan Bumiwangi Gelar GEAS Piala Wali Kota Cup Dilapangan Kibitay




SUKABUMI, beritaekspos.com -  
Yayasan Bumiwangi menggelar turnamen Sepakbola Piala Walikota Kota Sukabumi Cup Ke 1  dilapangan Kibitay Kel Situmekar, Kec. Lembursitu road to generasi emas sepak bola Indonesia (GEAS) Nasional, dan regional tahun 2022, untuk umur 10 dan 12 tahun, sebanyak 26 club, Sabtu siang (13/08/2022).


Dede Saepul Hidayat  pembina yayasan Bumi wangi potensi Indonesia dalam sambutannya mengatakan, Ini dalam rangka persiapan  untuk penyelenggaraan GEAS tingkat nasional, jadi kami Yayasan Bumi Wangi mendapat kepercayaan, dari panitia nasional untuk menyelenggarakan seleksi tingkat wilayah,"katanya kepada beritaekspos.com.

"Dimana kegiatan ini meliputi Kab/Kota, sukabumi, dan cianjur dan bogor.Alhamdulillah untuk peserta nya yang sudah terdaftar ada 12 Club'masing-masing usia, usia 10 dan usia 12,"jelas Dede.

Lanjut  Dede, Di mana untuk juara 1 nya nanti akan di kirimkan ke tingkat nasional, harapan kami memang pada saat penyelenggaraan ini, kita ingin melihat talenta -talenta pemain sepak bola sesuai dengan judul nya kan GEAS (generasi emas sepak bola Indonesia).

Mudah-mudahan diantara para pemain anak -anak ini,  ada yang bisa bermain di tingkat nasional. Maka dari ini kita seleksi mana yang talenta, dan skillnya  bisa mengharumkan Kota Sukabumi.

Masih kata Dede, Bumiwangi itu sudah terbentuk dan sudah  berbadan hukum, jadi kelihatan nya SSB di kota sukabumi satu -satunya yang berbadan hukum baru kami di sukabumi , oleh karena itu kami hari di percaya untuk jadi panitia seleksi tingkat nasional,"sambung dia.

Kami membina Club'sepak bola anak-anak mulai dari usia 9  tahun   sampai usia 16, tahun, malahan sudah  ada yang berprestasi sebelum pandemi, yaitu pada tahun 2020 sudah mewakili ke tingkat nasional dari zona wilayah itu, dari kita Bumi wangi,"tambahannya.

Menurutnya Dede, Kemudian kita juga mewakili piala Suratin sebuah turnamen komposisi yang. Diwakili  usia 15, serta 18 tahun ke bawah,  walaupun kita kirim yang usia 14 dan alhamdulillah bisa berbicara banyak di tingkat sana, walaupun tidak sampai ke  ketingkat 8 besar.

Dijelaskanya masih menurut Dede, Ini baru awal kami membina anak-anak kita, diharapkan nanti ke depan tim porda sukabumi, kemudian persis sukabumi, akan melahirkan bibit -bibit yang memang kita lahikan dari SSB ini.

Untuk usia 10 hari ini, usia 12 besok, pak Walikota sudah memberi restu untuk Piala dan piagam sertifikat, karena piagam ini sangat di nantikan oleh anak -anak kita, bernilai bagus karena kalau nanti mereka melanjutkan study, itu di anggap siswa berpartisipasi menggunakan piagam itu kedepannya.

"Dan satu-satunya di GEAS ini yang di beri restu menggunakan piala Walikota di sukabumi, harapan saya memang  kami semua dari yayasan bina potensi Indonesia, pada masyarakat sukabumi khususnya dan sekitar, bagi orang tua siswa yang memang memiliki anak -anak yang berminat mengembangkan sepak bola, kami sudah siap memfasilitasi latihan nya di lapangan kibitay, setiap hari rabu, jumat dan minggu,"harapnya.

Jurnalis; Ronald A







BACA JUGA BERITA LAINNYA