Breaking News

Ketua Umum Yayasan HCS Hayuningrat Cakra Sunda, Gelar Khitanan Massal 82 Orang Anak



SUKABUMI, beritaekspos.com -  
Keluarga besar Hardholiend since 2005 (HCS). gelar lagi khitanan massal santunan anak yatim dan jompo, dengan"tema meraih kesholihan dengan saling berbagi, kerjasama dengan  rumah sakit assifa kota Sukabumi, hayuningrat cakra Sunda, dan Ketua Yayasan Pendidikan Islam, YPI Al-Intidhom, bertempat di gedung pendidikan Yayasan Islami (YPI), Kp. Cikupa Desa Parakansalak, kecamatan Parakansalak.

Puji Aliyanti Ketua umum HCS sekaligus pimpinan Hayuningrat Cakra Sunda Yayasan Al-Jauhar Wa Nur menggatakan, Alhamdulillah saya selaku ketua yayasan HCS, bekerjasama dengan RS Assyfa bisa menyelenggarakan acara khitan massal di YPI Al-inthidom Kp.Cikupa Desa Parakansalak  ini. sebanyak 82 orang peserta Khitan,"ungkapnya kepada beritaekspos.com Sabtu 06/08/2022).

"Tak lupa juga saya hadir kan tenaga medisnya langsung dari rumah sakit Assyifa, Tetapi ada juga dari kita Hardholiend Community Since 2005, yang bergerak membantu acara ini,  dan didukung.juga oleh Yayasan Pendidikan Islam(YPI). Itu kita pertemuan sudah kesini dua kali  Khitan dan sekarang.

 Lanjutnya Aliyanti,  tidak disini juga,kita telah buka di benteng tengah, jln. Saniin itu dirumah Ketua HCS GO-KHITAN Kota Sukabumi,Rio Rusdianto atau biasa disapa Kempez. Silahkan mendaftar bagi siapa aja kota atau dari kabupaten Sukabumi.atau dari luar kota Sukabumi pun kami sangat terbuka.

Dijelskanya menurut Aliyanti, Semoga dengan adanya khitan ini, kita dapat membantu warga parakansalak ini, dan tidak hanya warga parakansalak  saja, tetapi untuk semua wilayah kota sukabumi dan luar kota sukabumi juga.

"Semoga dengan adanya acara khitan massal ini, Keluarga besar Hardholiend since 2005 dan Yayasan HCS Hayuningrat Cakra Sunda Yayasan Al-Jauhar Wa Nur, masyarakat bisa terbantu dengan kehadiran kita.

Ilham Abdillah, sekretaris 2 di HCS 2005 dan sekaligus pengawas di yayasan Hairun ningrat cakra Sunda menambahkan, Alhamdulillahlah kegiatan khitanan massal yang sudah berjalan selama 9 tahun ini, senantiasa bisa membantu warga sekitar sukabumi khususnya ataupun luar sukabumi yang ketua umum  tadi sampaikan," ucapnya.

"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berlanjut sampai nanti, jadi bukan hanya selesai di sini saja, tapi akan terus berlanjut terus -menerus untuk kedepannya acara GO-HITAN ini," jelasnya.

Masih kata Ilham, Makanya kita sama-sama berdoa, mudah-mudahan khususnya di yayasan Hairun ningrat ada rezekinya,serta ada miliknya untuk senantiasa melanjutkan kegiatan ini secara terus menerus.

Bukan hanya kegiatan khitan saja, yang sudah di lakukan, kegiatan lainnya juga ada, seperti santunan anak yatim, terus acara bulan ramadhan yang sering dilakukan kalau menjelang lebaran. 

Lebih lanjut Ilham, yang terakhir selain acara ini ada kegiatan lain yaitu rumah Tahfifz Al-Qur'an gratis,  bertempat di pendopo yayasan  Hairun ningrat cakra Sunda yang berada di cantayan.

Untuk peserta sunatan massal  di sini yayasan YPI Al-Intidhom  ada 82 orang anak sebelumnya juga banyak seperti  di polres, dan di Hari Bhayangkara sampai ada 105 orang anak yang disunat,"kata dia.

menurut Ilham, Untuk ke depan nya nanti, insyaallah kita akan membentuk tim medis sendiri dari yayasan Hairun ningrat cakra Sunda juga HCS 2005, jadi kita tidak akan pakai external lagi, jadi kita pake internal dari kita sendiri setiap acara khitan.

Insyaallah kita akan menunggu komando dari ketum, yang kebetulan pada hari ini tidak bisa hadir karena beliau ada kegiatan dinas, kita akan informasi kan lagi ke teman-teman semuanya,".

"Di sini tidak terbatas mau dari wilayah mana pun, kita pasti tanggapi dan siapapun bisa berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dan setiap hari jumat juga kegiatan juga terus berjalan, mau 1 orang atau 2 orang, kita tetap layani.

Masih ditempat yang sama, saat ditemui Ujang Lukman S. P. DI selaku ketua panitia penyelenggara khitanan massal dalam paparannya mengatakan kami sangat mengapresiasi, Alhamdulillah lancar nya kegiatan ini atas prakarsa dari  yayasan HCS, acara yang kami selenggarakan sudah lancar sukses dan mendapatkan tanggapan yang positif dari masyarakat, terutama masyarakat sekitar masyarakat islam Al-Intidhom ini. 

"Dan kami ucapkan terimakasih juga kepada, pihak RS. Assyfa yang telah  memberikan layanan terbaik nya, dengan cara meng khitan dan juga memberikan obat-obatan yang gratis 100 persen. 

Kepada HCS juga kami ucapkan terimakasih, karena telah mendukung acara kami, hingga acara kami ini sukses sangat luar biasa, dan mendapatkan tanggapan yang positif dari semua kalangan masyarakat Desa Parakansalak," jelasnya.

Untuk pesertanya sebetulnya lebih dari 80 orang, bahkan sekarang ada juga tambahan 1 apa 2 orang, kami perbolehkan, karena persediaan nya masih ada. Melebihi kuota.

"Kurang lebih persiapan kami 1 bulan, kami sebar melalui berbagai macam media sosial, kami kerahkan semua panitia, dari guru -guru, tenaga pengajar, tenaga kependidikan dan juga osis madrasah Aliyah, osis madrasah tsanawiyah,  semuanya bergabung menyebarkan promosi, dari khitan massal gratis 100 persen ini.

Menurut Rio Rusdianto/ Kempez ketua Go-hitan Kota Sukabumi, Jarak jauh juga tidak masalah  bagi kita, sekali lagi kita semangat dan terus belajar untuk membantu dan menolong sesama. 

"Harapan saya untuk kota sukabumi selaku ketua HCS kota sukabumi,untuk yang mau khitanan massal dari wilayah mana pun silahkan dengan persyaratan yang tidak mengerti atau kurang memahami datang langsung benteng tengah, jln. Saniin bisa ditanyakan langsung,"tutupnya.

Jurnalis; Ronald A




BACA JUGA BERITA LAINNYA