Breaking News

Sekmat Warudoyong, Dan Aparatur Pemerintah Kel, Sukakarya, Dukung Imunisasi Anak Nasional.



SUKABUMI, beritaekspos.com -  
Kelurahan sukarya gelar rapat Lokakarya MINI tribulanan, hasil capaian program Puskesmas, di Aula Kelurahan Sukakarya. Dipimpin oleh sekmat kecamatan Warudoyong, Lurah Sukakarya, Seklur,  ibu kepala tata usaha puskesmas Sukakarya, dan di hadiri ibu - ibu beberapa paud sekolah.

Sekmat Warudoyong Budi Purwanto Dalam sambutan nya,mengatakan, Ini positif dan itu harus, kenapa karena memang ini adalah agenda nasional imunisasi anak nasional, jadi untuk mendapatkan anak yang sehat itu perlu di imunisasi," ungkapnya kepada Beritaekspos.com  Jumat 01/07/2022.

"Tanggapan kami sebagai aparatur pemerintah kecamatan Warudoyong tentunya sangat positif, dengan adanya kegiatan imunisasi ini karena ini menyangkut masa depan anak, dengan adanya imunisasi di Kel Sukakarya mudah - mudahan diberikan kelancaran," ucap Budi.

"Menurut dia  ini kan dalam rangka menghadapi bulan imunisasi nasional, jelas yang dihadirkan  di ruangan Aula ini  adalah dari kader kader posyandu,  dari guru - guru PAUD, TK, dan RA. 

Lurah Sukakarya Dodi Setiabudi, memaparkan, kegiatan ini kaitan yang akan di imunisasi yaitu balita, adapun dari sisi materi yang akan di sampaikan  nanti di puskesmas yang akan menyampaikan kepada undangan yang hadir atau peserta yang hadir.

"Karena secara teknis ada di puskesmas, adapun peran kami sebagai Lurah dan pak Sekmat, mendorong dan mendukung, serta menginformasikan kepada masyarakat,agar dapat datang pada waktunya nanti ke puskesmas atau posyandu, dalam rangka imunisasi secara nasional di bulan Agustus," jelas nya.

"Karena dengan imunisasi ini, insyaallah, akan menjadi anak yang sehat, kuat dan bilamana suatu saat ada penyakit juga, tidak akan langsung kena karena sudah mendapatkan imunisasi sebelumnya.

Masih ditempat yang sama, kasubag TU Nina Rustiana menambahkan, Kepala sedang tidak bisa hadir, sedang ada rapat dari Dinas, jadi saya mewakili rapat  ini, karena kita akan melaksanakan BIAN (bulan imunisasi anak nasional), di bulan Agustus, maka kami dari pihak puskesmas mengundang ibu - ibu kader sama ibu - ibu guru TK,PAUD, RA  karena sasaran nya  dari umur 1 tahun sampai dengan umur 59 bulan.

"Untuk sasaran utama nya yaitu imunisasi anak nasional itu, BIAN itu adalah pemberian imunisasi tambahan campak rubela, serta melengkapi dosis imunisasi polio, dan DPT HB /HIB, yang terlewat," katanya.

Dijelskanya menurut Nina,  kalo sasaran nya untuk campak rubela di berikan untuk anak 9 bulan sampai dengan 59 bulan, kalau untuk melengkapi imunisasi polio  tetes, polio suntik dan DPT HB /HIB  untuk anak yang berusia 12 bulan sampai degan 59 bulan. 

"Saya sebagai perwakilan dari  kepala Puskesmas, mengharapkan semua anak bisa ter vaksinasi di bulan Agustus, mudah-mudahan target untuk Kel. Sukakarya bisa tercapai, dan menjadi anak - anak yang sehat dan kuat,"tuturnya.


Jurnalis; Ronald
BACA JUGA BERITA LAINNYA