Breaking News

Intip Keseruan KMD Pembina Pramuka di Tegalwaru




KARAWANG, beritaekspos.com -  
Sebanyak 90 orang guru dari SMK dan SMA melaksanakan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkar Dasar (KMD) di Desa Mekarbuana , Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Karawang, Kamis 14 Juli 2022. 

 
KMD dilaksanakan sejak tanggal 11-16 Juli 2022 dengan cara offline maupun online. Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh SE yang juga ketua Kwarcab Karawang mengatakan, pelaksanaan KMD diharapkan meningkatkan kualitas pembina pramuka agar lebih baik. 


Peningkatan dari aspek pengetahuan, sikap, dan keterampilan. Sehingga, tujuan dan sasaran pendidikan kepramukaan di satuan pendidikan bisa tercapai dengan baik. KMD ini merupakan salah satu syarat yang tertuang dalam keputusan Mendiknas No. 63 tahun 2014. 


"Kwarcab Karawang tidak pernah berhenti untuk selalu ada dan hadir di tengah masyarakat, meskipun dalam keadaan pandemi," kata Wabup. 


Wabup mengatakan, gerakan Pramuka ikut berjuang dalam menghadapi pandemi covid-19 di Karawang. Salah satunya adalah ikut andil dalam menyukseskan program vaksinasi yang diselenggarakan Pemkab di beberapa titik. 

 
"Pramuka juga memberikan sumbangsih serta tenaga dalam menghadapi peristiwa kemanusiaan dan aksi sosial. Kita harus terus tunjukkan kehadiran Pramuka untuk masyarakat," kata Wabup.

(Agung)

BACA JUGA BERITA LAINNYA