Breaking News

Dukung Kamseltibcarlantas, Warga Sukabumi Kota Deklarasikan Program Keselamatan Berlalulintas




SUKABUMI, beritaekspos.com -Ratusan Personel gabungan TNI, Polri, Dishub, Sat Pol PP dan sejumlah komunitas masyarakat yang terdiri dari Pokdar (kelompok sadar) Kamtibmas, dan pengemudi ojeg online (ojol) ikuti apel Deklarasi program keselamatan berlalulintas di halaman Mapolres Sukabumi Kota, (14/7/2022).

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin mengatakan, Kegiatan yang diselenggarakan Polres Sukabumi Kota tersebut dilakukan dalam rangka implementasi "Art Policing" untuk mendukung kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran Lalu lintas) menuju Indonesia tangguh, Indonesia Tumbuh,"ungkapnya kepada beritaekspos.com 

"Deklarasi ini kami lakukan sebagai tindak lanjut dari Peraturan Presiden nomor 1 tahun 2022 tentang Rencana Umum Nasional Keselamatan Lalulintas dan Angkutan Jalan,"ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin usai melepas peserta sosialisasi keselamatan berlalulintas,"jelasnya.

"Ini menjadi perhatian kami dalam hal pengelolaan keamanan, keselamatan dan ketertiban lalulintas untuk menghidupkan kembali perhatian dan kepedulian kita terhadap unsur keselamatan dan keamanan di jalan raya,"tambahnya.

AKBP Zainal juga menyebutkan, program keselamatan berlalulintas yang akan digelar selama Empat hari ke depan tersebut akan diimbangi dengan kegiatan penegakan hukum terhadap pelanggaran Lalulintas yang berpotensi menimbulkan kecelakaan lalulintas,"katanya.

"Kegiatan ini kami gagas yang ditindak lanjuti dengan kegiatan yang bersifat preemtif, preventif yang diimbangi dengan kegiatan penegakan hukum terhadap pelanggaran yang berdampak langsung terhadap terjadinya kecelakaan lalulintas,"sebut AKBP SY. Zainal.

"Kegiatan preemtif dan preventif tersebut akan kami lakukan selama Empat hari mulai dari 14 hingga 18 Juli untuk memberikan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat mengenai program ini yang akan diimbangi dengan penegakan hukum,"sambungnya.

"Kami mengharapkan dukungan dari seluruh komponen masyarakat untuk mendukung program ini karena hal ini merupakan kebutuhan dan keperluan kita bersama untuk mewujudkan keselamatan, keamanan, ketertiban dan kelancaran Lalulintas,"ucapnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Sukabumi H. Andri Hamami menyampaikan, program keselamatan berlalulintas yang digagas Polres Sukabumi Kota merupakan program humanis untuk membentuk peradaban yang bagus dalam rangka mewujudkan tata Kota yang lebih baik.

"Ini suatu program yang sangat humanis dari Kepolisian yang tadinya langsung ditindak tapi sekarang dilakukan secara preventif, termasuk kepada media juga wartawan bisa mensosialisasikan bagaimana kota ini tertata dengan baik. Jadi suatu peradaban yang bagus apabila Lalulintasnya tertib, lancar dan aman,"terang H. Andri.

"Kita juga tidak hanya di lapangan tapi akan sosialisasi ke sekolah-sekolah, disana kita juga hadirkan Kepala Dinas Pendidikan supaya program ini tersosialisasikan kepada anak-anak milenial sehingga mereka mematuhi ketertiban, kelancaran Lalulintas dengan baik,"tutupnya.

Ronald 

BACA JUGA BERITA LAINNYA