Breaking News

SMPN 10 Gelar Paturay Tineung Dan Melepas 240 Siswa-Siswi




SUKABUMI, beritaekspos.com -  
Pelepasan siswa kelas IX SMPN 10 Kota Sukabumi, sebanyak 240 Siswa-Siswi Tahun pelepasan 2021 - 2022,  dengan tema" raih cita - cita dan prestasi untuk menggapai masa depan gemilang.

Kepala sekolah SMPN 10 Kota Sukabumi Supriyadi ,S.Pd. M.M. mengatakan, Pelepasan siswa kelas IX ini memiliki 3 tujuan utama, pertama adalah untuk melepas siswa itu sendiri dari SMP 10, dimana 3 tahun yang lalu kita menerima dengan baik-baik.

Dan hari ini setelah anak  didik kita hantarkan menuju kelas IX dan alhamdulillah hari ini anak - anak sudah tuntas melaksanakan kewajiban nya, maka hari ini kita akan menyerahkan kembali kepada kedua orang tuanya melalui komite sekolah,"ungkapnya kepada beritaekspos.com 01/06/2022.

"Yang kedua kegiatan pelepasan ini memiliki tujuan untuk mendorong, memotivasi supaya anak-anak bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi baik SMA, SMK, MA, ataupun pendidikan - pendidikan yang lainnya, jangan sampai stugnan sampai tingkat SMP,"Katanya.

Menurut Supriyadi membenarkan, Dan yang ketiga adalah untuk, mengingatkan kembali kepada mereka untuk selalu bersama, dalam jalinan keluarga besar SMP 10, walaupun mereka sudah terpisah bukan lagi sebagai siswa SMPN 10,"jelasnya.

"Dan  kami mendoakan kepada mereka mudah - mudahan selepas dari SMP 10, mereka jadi siswa - siswi yang berprestasi, siswa-siswi yang baik hati, siswa-siswi yang sukses baik di dunia maupun akhirat nya,"ungkapnya.

Masih ditempat yang sama, Ketua Panitia pelaksana Drs. H. Citawati M.p.d menurutnya,  sebagai ketua pelaksanaJumlah murid yang di lepas hari ini dari SMP 10 jumlahnya 240 orang, pelepasan siswa hari ini menurutnya tidak melibatkan orang tua karena memang masih prokes dan masih level 1.

Lanjut dia,  tujuan kita  di samping  menyerahkan anak- anak dari pihak sekolah ke orang tua nya, karena kami sebagai lembaga sudah berakhir untuk mengajar para murid - murid  yang sudah  pelepasan hari ini ," ucapnya.

Jadi kita serahkan momen nya,  di serahkan kembali kepada orang tua nya,yang dulunya pernah menitipkan kepada  SMPN 10.

Mudah - mudahan selama kami mendidik dan membimbing putra - putri ibu dan bapak orang tua siswa yang menitipkan putra - putri nya di SMP 10, bisa menjadi siswa yang akhirnya meraih prestasi, meraih masa depan yang gemilang dan kami harapkan putra - putri Berakhlakul karimah, bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi,"paparnya.

Harapan nya jelas siswa pasti berakhlak baik, kemudian dari sikap, dari pengetahuan nya dari keterampilan nya semua meningkat, jadi kompetensi yang dimiliki siswa seluruhnya sesuai dengan kompetensi  yang di harapkan oleh sekolah,"ungkapnya.

Lebih Lanjut dia mengatakan pokoknya kami menilai pertama Dari mulaii sikap, pengetahuan dan keterampilan nya itu memenuhi syarat untuk kelulusan nanti nya,"jelasnya.

"Kami sebagai pendidik, dan selaku guru agama  pada saat sekarang ini anak-anak, akhlaknya agaknya harus lebih di tekankan, jadi kami bukan saja anak itu berilmu pengetahuan yang tinggi, tetapi  anak itu harus di bina supaya berakhlakul karimah yang baik, sopan berbudi pekerti, untuk bekalnya dia di suatu saat nanti,  taat kepada kedua orang tua itu yang harus di utamakan,"tuturnya.

(Ronald) 

BACA JUGA BERITA LAINNYA