Breaking News

MUI Kota Sukabumi Siapkan 40 Kader Ulama "Satu Kelurahan Satu Orang Ulama.




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Majelis ulama Indonesia MUI Kota Sukabumi menggelar rapat kerja majlis ulama dan MUI mempunyai program pendidikan kader ulama sebanyak 40, Orang calon ulama bertempat di gedung  pusat kajian Islam,rabu (29/6/2022).

Sekretaris Umum MUI Kota Sukabumi HM. Kusoy menjelaskan, dengan di adakan nya program kerja pendidikan Ulama, tujuan nya sehubungan saat ini para Ulama semakin langka,dan pendidikan ini dimulai pada bulan mei,dan program pendidikan kader calon ulama dilaksanakan seminggu sekali, untuk tahap pertama memahami  dulu mitra dan mitra majlis ulama  adalah pemerintah," katanya.

Lanjut dia kami dan calon Ulama bersilaturahmi,ke Wali Kota,ke Polres Sukabumi Kota,kekemenag,ke Kodim dan kita juga mendengarkan arahan - arahan dan petunjuk yang kita datangi.

Lebih lanjut dia mengatakan hari ini
Kita semua bersilaturahmi ke Kodim kita semua disana baca ayat suci Al-Quran Mendo,akan, agar TNI mendapatkan perlindungan dari Allah SWT,dan mendapatkan hidayah ridho nya,dan dilanjutkan mendengar kan arahan dari Bapak Dandim 0607 dan arahan nya dari bapak Dandim cukup jelas dan sangat bermanfaat," terangnya.

Ulama ini sebanyak 40 Orang terdiri dari tujuh kecamatan dan 33 kelurahan, utusan dari kecamatan 1 orang dan dari utusan Kel masing- masing satu orang jadi jumlahnya 40 orang,dan kedepannya yang 40 itu Untuk membina Umat, untuk kerjasama dengan Pemerintah serta instansi lainya.

Kami berharap yang 40 orang ulama ini menjadi Ulama yang bisa mempersatukan Ulama dan bisa mempersatukan Umaro yang menjadi pembina Qodimul umat atau pelayanan Umat,dan apa yang di perlukan oleh umat terutama di bidang ke agamanya bisa menjelaskan kepada Umaro mana yang benar dan mana salah dan target MUI Kota Sukabumi 1 Kel satu Ulama," pungkasnya.

Jurnalis; Ois
BACA JUGA BERITA LAINNYA