Breaking News

Kafilah Garut Raih 12 Penghargaan MTQ Ke-37 Tingkat Provinsi Jawa Barat




BANDUNG, beritaekspos.com -  
Usai sudah perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-37 Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang dilaksanakan di Kabupaten Sumedang selama kurang lebih 8 hari tepatnya dari tanggal 18 Juni - 25 Juni 2022.

Dalam perhelatan ini, kafilah atau peserta asal Garut bersda di peringkat 8 dengan menyabet (meraih) 12 penghargaan dari 7 cabang yang dilombakan di MTQ ke - 37 tingkat provinsi. Sekretaris Daerah Kabupaten Garut, Nurdin Yana, turut menyaksikan penyerahan hadiah dan penghargaan lain dalam acara penutupan semalam. Sabtu, 25 Juni 2022.

MTQ ini ditutup secara remi oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil, yang hadir secara langsung di Kabupaten Sumedang, Sabtu malam 25 Juni 2022
Kang Emil sapaan akrab dari Gubernur Jabar, menyebut bahwa pelaksanaan MTQ ini merupakan implementasi dari Jabar Juara Lahir Batin.

"Alhamdulillah pelaksanaan MTQ ke-37 Tahun 2022 terlaksana dengan sangat-sangat baik. Inilah implementasi yang kita sebut Jabar Juara Lahir Batin. Tidak hanya tentang jalan, jembatan, dan lain-lain, tapi juga urusan kompetisi spiritualitas itu terus kita bantu," Ujar Kang Emil dalam keterangan tertulisnya.

Tak lupa, ia juga mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah berjuang maksimal dalam event tahunan ini, dan ia berpesan kepada kabupaten/kota yang telah mengirimkan kafilah terbaik agar bisa terus meningkatkan prestasi.

"Saya ucapkan selamat kepada peserta yang meraih penghargaan. Kami ucapkan selamat juga kepada kota/kabupaten yang meraih nilai baik khususnya juara umum. Alhamdulillah direbut oleh Kota Bandung yang kesekian kali. Mudah-mudahan memotivasi kota/kabupaten lainnya untuk terus meningkatkan prestasi," tandasnya.

Berikut nama-nama kafilah asal Garut yang mendapatkan penghargaan dari ajang MTQ ke - 37 tingkat Provinsi Jawa Barat Cabang tilawah Al-Qur'an; Golongan Anak-Anak Putra Harapan 2  KGS Praja Taufiqurrahman Effendi, Golongan Anak-Anak Putri  Qoriah Terbaik 1 Siti Muta'alirahmah, Golongan Remaja Putri Harapan 1 Sofa Wahdani, Golongan Dewasa PutraHarapan 1 Ace Syafe'i, Golongan Dewasa Putri Qoriah Terbaik 3 Ai Sofi'ah.

Untuk Golongan Cacat Netra Putra
Qori Terbaik 1 Nunu Nugraha, Golongan Cacat Netra Putri Qoriah Terbaik 1 Ai Siti Komalasari, Golongan Qiro'at Al-Qur'an Mujawad Putri Qoriah Terbaik 1 Hj. Siti Marhamah, Golongan Qiro'at Al-Qur'an Muratal Remaja Putra Harapan 3 Nasep Akmal, Golongan Qiro'at Al-Qur'an Muratal Remaja PutriTerbaik 1 Hasna Natsrotunnadwah.

Selain itu untuk Cabang Hifzah Al-Qur'an;
Golongan 5 Juz dan Tilawah Putra
Harapan 3 Muhammad Zahroni, Cabang Khath Al-Qur'an Golongan Kontemporer Putra Harapan 1 Iqbal Muhammad Khoir.

Jurnalis : (Beni)

BACA JUGA BERITA LAINNYA