Breaking News

Wasrik Tahap I, Tim Itwasda Polda Jabar Kunjungi Polres Sukabumi Kota.




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Kedatangan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) dari Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar), disambut langsung Jajaran Polres Sukabumi Kota.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin, S.I.K. melalui Kasi Humas Iptu Astuti Setyaningsih mengatakan, Tim Wasrik Itwasda  Polda Jabar, dipimpin oleh pengawas Kombes Pol Dudung Adijono, S.I.K., Ketua Tim Akbp Dedy Dewantho   sebagai pemeriksa  bidang SDM, Kompol Sudarmono, S.Ip dan untuk Pemeriksa bidang Opsnal, Kompol Jani Purba Wicaksana, A. Kom sedangkan Pemeriksa bidang Garkeu, Kompol Supriati, S.H. dan Akp Iswanti, S.H., M.H.

Selanjutnya Pemeriksa bidang Logistik Akbp Yoyok Trimulyo dan Bripda Nabil Abunidhal sebagai Sekretaris,"ungkap Dia kepada beritaekspos.comRabu 09/03/2022.

Pemeriksaan dari Tim Wasrik dari Itwasda Polda Jabar di Polres Sukabumi Kota, dimulai pukul 08.00 WIB, bertempat di Aula Rekonfu Polres Sukabumi Kota,"Katanya.

Pada kesempatan kali ini, yang menjadi aspek pemeriksaan adalah perencanaan dan pengorganisasian. Kegiatan ini, diikuti seluruh bagian, Satuan Fungsi , Seksi dan Polsek jajaran yang ada di Polres Sukabumi Kota.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan administrasi dan pertanggungjawaban dari masing-masing satuan kerja, bagian atau satuan fungsi, oleh Tim Wasrik Polda Jabar. Meliputi Menajemen Opsnal, Manajemen Sarpras, Manajemen Garkeu dan Manajemen SDM,"bebernya.

 "bahwa kegiatan wasrik, adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh satuan tingkat atas, guna memantau dan memberikan petunjuk serta arahan, untuk mendukung jalannya operasional yang lebih baik.

Menurut Astuti, dengan adanya kegiatan wasrik ini,  diharapkan sebagai wadah dan sarana, untuk berkonsultasi. Sehingga, kedepan dalam pelaksanaan tugas tidak ada kendala, maupun halangan,"tuturnya.

"Ini kegiatan rutin, namun dengan adanya wasrik ini, kita juga dapat saling berkonsultasi dengan tim. Bilamana ada hal yang perlu didiskusikan, maupun ada temuan dan teguran, kita juga harus atensi. Sehingga dalam kegiatan operasional selanjutnya, akan menjadi lebih baik menuju Polri yang Presisi,"harapnya.
 
(Ronald)

BACA JUGA BERITA LAINNYA