Breaking News

Polres Sukabumi Kota Program Vaksinasi Akan Terus Digelar Guna Mendukung Percepatan Penanganan Covid 19




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Lonceng Vaksinasi Merdeka Anak secara Serentak dipantau langsung oleh Kapolri, Menko PMK, Wamenkes dan yang mewakili Panglima TNI melalui Zoom Meeting.
 
POLRES SUKABUMI KOTA - Waka Polres Sukabumi Kota KOMPOL Wisnu Perdana Putra, S.H., S.I.K Meninjau langsung kegiatan Gerai Vaksin Presisi Polres Sukabumi Kota sekaligus melaksanakan zoom meeting Kapolri bersama PJU Polres Sukabumi Kota bertempat di  Gedung Juang '45 Kota Sukabumi, Jalan Veteran II Kelurahan Selabatu Kec. Cikole Kota Sukabumi, Rabu (5/1/2022).

Waka Polres Sukabumi Kota KOMPOL Wisnu Perdana Putra, S.H., S.I.K mengatakan, Maksud dan tujuan diadakannya Kegiatan tersebut yaitu dalam rangka percepatan Vaksinasi Untuk Herd Imunity bagi semua Masyarakat Indonesia khususnya Masyarakat Kota Sukabumi. Terutama sebagaimana tindaklanjut dari instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ingin agar anak-anak Indonesia mendapatkan perlindungan dari ancaman virus Covid-19. Apalagi saat ini, muncul varian baru Omicron yang sudah menyebar ke ratusan negara termasuk Indonesia,"ujarnya kepada beritaekspos.com.

Dalam salah satu sambutannya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan " Beberapa waktu lalu pak Presiden sudah mulai melaksanakan vaksinasi anak-anak, dan hari ini menjadi tekad kita dimana kebijakan dan perintah dari pak Presiden ini bisa kita lakukan percepatan, karena kita lihat semakin hari dampak dari varian Omicron cukup mengkhawatirkan," kata Sigit.

Sigit menuturkan, kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen merupakan kebutuhan penting untuk anak-anak. Sebab selama hampir dua tahun pandemi, anak-anak kehilangan waktu belajar yang efektif karena pembelajaran dilakukan secara online atau jarak jauh,"Ungkapnya.

Sementara itu Waka Polres Sukabumi Kota menambahkan, " pelaksanaan vaksin hari ini di gerai vaksin presisi sebanyak 152 orang berhasil divaksin dengan rincian dosis 1 sebanyak  81 orang dengan kategori umur 12 th keatas sebanyak 123 orang, dosis 2 sebanyak 71 orang dengan kategori umur 6 - 11 th sebanyak 29 anak, " Jelas KOMPOL Wisnu melalui Kabag SDM KOMPOL Suryo Wirawan, S.IP,"tambahannya.

KOMPOL Suryo menyebutkan, program vaksinasi akan terus digelar guna mendukung percepatan penanganan Covid - 19 agar masyarakat sehat, dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju,"tuturnya.

(Ronald A)

BACA JUGA BERITA LAINNYA