Breaking News

Diskominfosantik Cianjur Terima Kunjungan Kerja Dari Kementerian Kominfo dan BPK.

 





CIANJUR, beritaekspos.com -  
menerima kunjungan kerja dari Kementerian Kominfo dan BPK. Kunjungan tersebut diterima langsung Kadiskominfosantik yang diwakili oleh Kepala Bidang Persandian, Miftahurrohmat di ruang rapat Diskominfosantik, Selasa (16/11/21). 

Uji petik pemanfaatan data center, berdasarkan Perpres 95/2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) bahwa setiap data center nantinya akan disentralisir di pusat, jadi tidak ada lagi data center yang dimiliki oleh daerah. 

Kadiskominfosantik melalui Kabid Persandian, Miftah menjelaskan BPK ingin memastikan apakah data center yang disediakan oleh Kemenkominfo memang dimanfaatkan secara optimal oleh daerah. 

"Ada dua kabupaten yang menjadi lokasi uji petik BPK, Kabupaten Bandung dan alhamdulillah Kabupaten Cianjur menjadi salah satunya," kata Miftah usai menerima kunjungan kerja dari Kementerian Kominfo dan BPK. 

Selain itu, Diskominfosantik Cianjur selama ini sudah memanfaatkan Pusat Data Sementara (PDS) dan Pusat Data Nasional (PDN) yang disediakan oleh Kemenkominfo. 

"Kita memiliki 3 Virtual Private Servers (VPS) masing-masing kapasitas 6gb, seperti yang diamanatkan Perpres kita secara bertahap semua aplikasi nanti akan disimpan dengan servernya data center," ungkapnya. 

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Seksi Infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi Diskominfosantik Cianjur, Engkus Kusmayadi beserta staff.

(Afir)
BACA JUGA BERITA LAINNYA