Breaking News

Binmas Polres Sukabumi Kota Terus Lakukan Monitoring Secara Intensif Kesekolah Guna Penerapan Prokes PTM




SUKABUMI, beritaekspos.com -
Binmas Polres Sukabumi Kota Laksanakan monitoring secara intensif untuk memastikan penerapan prokes PTM di Sekolah.

Satuan Binmas Polres Sukabumi Kota Bintibsos Aipda R. Boby Mey mengatakan,secara intensif  laksanakan pengecekan dan monitoring Protokol kesehatan ke sekolah - sekolah yang ada di Wilayah Hukum Polres Sukabumi Kota.

 Seperti yang dilakukan Kanit Bintibsos Aipda R. Boby Mey di SMP Negeri 1 Kota Sukabumi, Jalan Ir. H. Juanda Kel. Cikole Kec. Cikole Kota Sukabumi,"terangnya kepada berita ekspos.com Rabu (17/11/2021). 


Menurutnya, "peninjauan dilakukan untuk memastikan pelaksanaan protokol kesehatan dalam pelaksanaan PTM di sekolah."

"Ia mengatakan, Selama ini program kegiatan kontrol dan pengecekan kegiatan PTM di sekolah - sekolah secara rutin,1 dilaksanakan baik oleh Polsek maupun oleh Polres yang mendatangi ketiap - tiap sekolah." katanya.

Maksud dan Tujuan pengecekan ini dilakukan untuk memastikan sekolah sudah mempunyai satgas Covid - 19 , dan pelaksanaan PTM sesuai dengan protokol kesehatan.

"Apakah sekolah benar- benar sudah melakukan pengaturan jumlah siswa , mengatur jarak siswa disekolah, menyiapkan pengatur suhu , tempat cuci tangan dan hal - hal lain terkait penerapan prokes, serta memastikan para siswa sudah melaksanakan vaksinasi untuk syarat memperkuat realisasi pembelajaran tatap muka,"tegasnya.

Pada kesempatan ini , Kanit Bintibsos memastikan Pelaksanaan PTM khususnya di SMP Negeri 1 Kota Sukabumi dapat berjalan dengan baik, proses pembelajaran disekolah sudah menerapkan protokol kesehatan dengan maksimal dan cukup baik.

"Proses Pembelajaran diatur secara bergantian dengan jumlah siswa hanya 30 persen, dan dilakukan pengabsenan saat siswa memasuki kelas sesuai dengan jadwal yang sudah ada serta penataan meja dan kursi diatur jaraknya, "terangnya.

Ditempat yang berbeda Kasat Binmas Akp Iman Retno, S.IP, M.M. menyampaikan harapannya agar masyarakat tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan. Tidak hanya berlaku di lingkungan sekolah saja, namun juga dilingkungan rumah. Sehingga penularan Covid - 19 bisa ditekan dan level PPKM terus turun, "harapnya.  

"Lebih lanjut dia mengatakan, Kami akan terus mengimbau dan melakukan pengecekan secara intens serta berkomunikasi dengan pihak sekolah dalam rangka penerapan Protokol kesehatan di sekolah,"tutupnya.
 
(Ronald A)
BACA JUGA BERITA LAINNYA