Breaking News

Kelurahan Sriwedari Menggelar Bintek Bersama Ibu Kader Posyandu Yandu




SUKABUMI KOTA, beritaekspos.com
Kelurahan Sriwedari menggelar Bimbingan Tehnik ( Bintek) bersama Ibu - Ibu Kader Posyandu se-Kelurahan Sriwedari bertempat di aula Kelurahan Sriwedai

Acara tersebut dihadiri Kapolsek Gunungpuyuh camat Gunung puyuh Puskesmas Sriwidari dan ibu-ibu posyandu Kelurahan Sriwidari melalui bimbingan kader Posyandu.

Camat  Gunungpuyuh Aries Ariandi mengatakan, Kegiatan bimtek untuk kader Posyandu di Kelurahan Sriwedari ini ,dengan tujuan dan harapan nya yang pasti ingin meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan di Posyandu kepada masyarakat,"bebernya kepada berita ekspos.com.kamis 14/10/21 


Kemudian dalam kegiatan bimtek ini ,kami mengharapkan para kader ini lebih nambah lagi ilmu pengetahuan khususnya tentang pelayanan di tingkat posyandu.

Menurut Aries Ariandi camat Gunungpuyuh,  Maka dari itu kami dari tingkat Kecamatan dan kelurahan , melaksanakan kegiatan bimtek ini sekaligus dengan memberikan bantuan secara stimulan ,bantuan dalam bentuk rak buku dan meja untuk pelayanan di posyandu,"imbuhnya.

Kalau untuk jumlah Posyandu di kecamatan gunung puyuh secara umumnya,dan kelurahan seriwidari pada khususnya Alhamdulillah tidak bertambah Masi tetap.

Tambahan Aries Ariandi. Kenapa sebab setiap RW kita tentukan awalnya 1 posyandu,tapi di kelurahan seriwidari ini ada 1 Rw yang 2 posyandu ,jadi jumlahnya masih tetap ,dan kalau secara keseluruhan Pelayanan posyandu yang ada di kelurahan sriwedari ini Alhamdulillah  sudah cukup baik dengan kreteria baik dari penilaian tingkat kota juga,"tutur Aries Ariandi.

Didin Rosidin Lurah Sriwidari menjelaskan, Kami sengaja mengadakan kegiatan bimbingan teknis ,kepada para kader posyandu karena selama masa pandemi kegiatan nya ini tertunda ,dan para kader seolah -olah merasakan tidak ada kegiatan dan kejenuhan nya terasa di wilayah,"jelasnya.

Sehingga kami mengadakan bimbingan teknis kembali ,untuk memotivasi agar mereka siap melaksanakan kembali kegiatan operasional posyandu itu di lapangan.

Menuturkan,Didin Rosidin sebagi lurah Sriwidari,Dalam masa pandemi ini perbedaannya jelas ada ,sehingga aturan pemerintah ini pelayanannya ini langsung dor to dor ,ada istilahnya posmamah (posyandu mapay Imah)sehingga para kader melaksanakan karena nya ke setiap rumah ,yang mempunyai anak balita terutama pelayanan nya pada kesehatan ibu dan anak,"harapnya.

"Harapan kami untuk kegiatan ini,supaya pertama para kader posyandu,bisa memotivasi untuk meningkatkan pelayanan,yang kedua meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kader,dan juga meningkatkan komunikasi informasi dan edukasi terhadap masyarakat,sebab garda terdepan di bidang kesehatan ini ibu -ibu kader posyandu,"tuturnya.

 (Ronald A)
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||