Breaking News

Wakil Bupati Cianjur Hadiri Rapat Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem Yang di Pimpin Wakil Presiden RI KH.Ma'Ruf Amin






CIANJUR, beritaekspos.com - 
Wakil Bupati Cianjur, H. TB. Mulyana Syahrudin menghadiri Rapat Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem dari Sisi Pemberdayaan Ekonomi yang dipimpin Wakil Presiden (Wapres) RI KH. Ma'ruf Amin di di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Selasa (28/9/2021). 

Wapres RI mengatakan, ada dua tantangan untuk menyelesaikan kemiskinan ekstrem di Indonesia. Pertama, memastikan program perlindungan sosial dan kedua adalah menyelenggarakan program pemberdayaan bagi masyarakat kelompok miskin ekstrem. 

"Isu utama percepatan penanggulangan kemiskinan ekstrem adalah bagaimana memastikan program perlindungan sosial dan pemberdayaan dapat secara efektif mengurangi kemiskinan, termasuk kemiskinan ekstrem," kata Wapres RI. 


Wapres menambahkan, guna memastikan dua hal tersebut berjalan optimal, semua jajaran kementerian, lembaga pemerintah non-kementerian, pemerintah daerah, dan pihak non-pemerintah bersangkutan harus memastikan program tepat sasaran. 

"Saya meminta kepada para Gubernur dan Bupati untuk memastikan bahwa seluruh rumah tangga miskin ekstrem di wilayah prioritas menerima semua program yang dilaksanakan," tuturnya.

Wapres juga menegaskan, Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) tingkat provinsi dan kabupaten/kota untuk intens berkoordinasi dalam menuntaskan kemiskinan ekstrem di daerah. 

(Bam/Af)
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||