Breaking News

Pemdes Jampang Tengah Kecamatn.Jampang Tengah Realisasikan Banprov Tahun 2021




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Pemerintah Desa Jampang Tengah Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi sedang merealisasikan Banprov tahun, 2021,Rehab berat Gor, dan Bilbor,rabu (22/9/2021).

Kepala Desa (Kades) Jampang Tengah,H Agus Jayadi Ramli menuturkan Alhamdulilah dana bantuan dari provinsi Jawa barat sudah cair dan realisasinya sedang kami realisasikan untuk rehab berat gedung GOR Desa,,senilai, Rp. 66.350.000, dan bilbort, rp.17.500.000.,
Sedangkan untuk pisiknya,dan untuk anggaran yang lain nya sudah kami realisasikan sesuai juklak juknis yang ada, diantaranya untuk Kinerja BPD,  PPKAD ,Repitalisasi Posyandu dan  sapa warga, ucapnya.

Lanjut Agus, kami mewakili  Pemerintah Desa Jampang Tengah mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah propinsi Jawa barat yang mana disetiap tahun nya mengucurkan Banprov kepada Desa- Desa,dan itu semua bisa membantu pembangunan yang ada di Desa,karena saat kalau dari Dana Desa tidak bisa membangun, kalau dari Dana Desa seratus persen, direalisasikan untuk BLT DD kepada masyarakat dan PPKM, jelasnya.


Untuk pisiknya  sisa dari Dana Desa, sisa BLT, yang di berikan kepada masyarakat  sedangkan untuk DD tahap dua saat ini Desa Jampang Tengah belum cair tuturnya.

Desa Jampang Tengah dari hasil musyawarah Pemdes, BPD,  Tokmas Tokoh Agama,tokoh Pemuda, Babinkantibmas, Babinsa, melahirkan     sebuah jargon dengan nama Gerakan Pembangunan Jampang Gampang, (Gerbang Jampang Gampang) dan saat ini sudah di Perdeskan serta sudah disahkan oleh BPD, pada bulan September 2020.

Dengan sasarannya  rumah tidak layak huni, tentunya dari anggaran murni swadaya masyarakat,sampai saat ini kami sudah membangun 8 rumah yang asalnya tidak layak huni menjadi layak untuk dihuni, dan itu semuanya berkat kerjasama Gerakan Pembangunan Jampang Gampang, ungkapnya

Ketua BPD Desa Jampang tengah juga menambahkan,,memang Betul saat ini Desa Jampang Tengah sudah terbentuk gerbang Jampang gampang,,dan sudah diperdeskan dan disahkan oleh BPD, manfaatnya alhamdulilah sampai saat ini sudah terealisasi membangun rumah tidak layak huni menjadi layak untuk dihuni,itu semua hasil dari swadaya murni warga Masyarakat
 
Semoga dengan adanya program ini akan terus berlanjut, di Desa Jampang Tengah masih banyak rumah- rumah tidak layak huni, pungkasnya.

OTO YOSEP
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||