Breaking News

KONI Kabupaten Sukabumi; Kedepan Kabupaten Sukabumi Akan Menjadi Gudangnya Atlet




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Komite Olahraga nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sukabumi berangkatkan delapan orang Atlet,empat orang juri dan wasit untuk PON XX Papua 2021,Rabu 15/09/21.

Ketua KONI Kabupaten Sukabumi Sirojudin mengatakan, untuk pemberangkatan para atlet tanggal 15 - 20 September, terdiri dari Atlit, pelatih dan wasit, di berangkatkan ada 12 orang 8 orang atlet, 4,orang pelatih beserta wasit jumlahnya 12 orang yang di berangkatkan dari kabupaten Sukabumi.

Sirojudin juga menuturkan, kalau untuk target medali ,ya semua target karena ini Semuanya atletik unggulan, para atlet ini berjuang untuk mewakili Provinsi Jawa Barat kita berharap semuanya mendapatkan medali emas kita doakan saja.

"pembinaan ke depan,kita akan lebih serius lagi, akan lebih memperhatikan para atlet, Alhamdulillah pada hari ini Dispora ,Bpk bupati memberikan perhatian pada atlet memberikan semangat, kalau atlet nanti mendapatkan medali akan di berikan bonus, dan untuk yang belum punya kerja ,belum bisa sekolah nanti kita carikan solusinya pokoknya akan lebih di perhatikan,"ungkapnya.

Untuk perekrutan pata atlet baru akan terus menerus kita lakukan tidak akan pernah berhenti, malahan sekarang kita mempersiapkan atlet, mulai dari  usia dini sampai usia dewasa terus kita bina supaya kabupaten Sukabumi disebut gudang nya para atlet.


Sirojudin berpesan kepada para atlet itu untuk selalu membawa nama besar Kabupaten Sukabumi dan menjunjung tinggi sportivitas, baik di dalam maupun di luar lapangan. Dengan persiapan yang sudah dilakukan, ia yakin para atlet Kabupaten Sukabumi akan mendapatkan yang terbaik di PON XX Papua nanti.

Sementara pelatih Tinju Dadan Amanda Menejelaskan kami selaku pelatih olahraga tinju,Alhamdulillah persiapan  sudah bagus tinggal tanding saja.

Persiapan ini sudah 2 tahun ,ini PON perdana di kelas 46kg, sedangkan untuk target  dalam tinju tidak bisa di tebak,"katanya.

Latihan setiap hari itu sudah termasuk menjaga kebugaran segala macem ,karena latihan nya pagi sama sore ,tapi di luar ini anak-anak suka nambah latihan lagi jadi sehari itu bisa 3 sampai 4 kali latihan.

Masih kata Dadan Amanda, Dari Senin sampai Sabtu kadang hari Minggu juga mereka latihan ,tidak ada liburnya karena kita akan berangkat PON ini memang  wajib  jadi semua ingin yang terbaik intinya ,jadi harus kerja keras juga.

Lanjut dia,Kalau masalah mental anak-anak ini sudah jangan di ragukan lagi ,jadi intinya sudah siap bertanding mudah -mudahan nanti di PORDA yang akan datang bisa menyumbangkan emas dari CABOR tinju bisa banyak menyumbangkan medali emas,"bebernya.

Saya yakin dengan persiapan yang sudah kita jalani selama 2 tahun ini , mudah-mudahan dia bisa menyumbangkan medali minimal medali dulu ,karena kita tidak bisa prediksi itu ,bisa lihat prediksi itu kalau setelah ada  drowing .

"Kemarin kita try out dengan Papua ,dengan daerah-daerah lain cukup menjanjikan dan cukup optimis ,bahkan dengan Papua sebagai tuan rumah sudah 3, kali jadi saya yakin kemampuan dia ,saya minta doanya yang terbaik dari teman -teman terutama masyarakat.pungkasnya

(Ronal A)
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||