Breaking News

HUT KE 75 BHAYANGKARA, PRESIDEN : POLRI HARUS PERSUASIF NAMUN TEGAS DALAM PENEGAKAN HUKUM





SUKABUMI, beritaekspos.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi yang di wakili oleh Wakil Bupati (Wabup)Sukabumi H. Iyos Somantri bersama Kapolres Sukabumi AKBP Lukman Syarif dan Forkopimda mengikuti upacara ke-75 Hari Bhayangkara tahun 2021 di Mapolres Sukabumi, pada hari Kamis (1/07/2021). Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual ini, dipimpin Presiden RI H. Joko Widodo.

Dalam kegiatan tersebut, H. Iyos mengapresiasi kinerja Polri. Terutama jajaran Polres Sukabumi yang telah menjalankan tugas dengan sangat baik. "Saya sangat mengapresasi kinerja Polres Sukabumi. Khususnya dalam penanganan pandemi covid 19," ujarnya.

Bahkan selama ini, sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Sukabumi dengan pihak kepolisian sudah sangat baik. Termasuk dalam penanganan covid 19 di Kabupaten Sukabumi. "Kami berterima kasih kepada Kapolres Sukabumi beserta jajarannya yang telah bersinergi dengan baik. Bahkan tiada henti menangani covid 19. Mudah-mudahan lewat HUT ke-75 Bhayangkara  tahun ini, kita bisa lebih kuat dan semangat," ucapnya.

Sementara itu, Presiden RI H.Joko Widodo dalam arahannya mengatakan, Polri harus melakukan langkah persuasif. Namun tetap tegas dalam penegakan hukum. "Polri harus Presisi dalam melayani masyarakat," ungkapnya.

H. Joko Widodo pun meminta seluruh anggota Polri untuk meningkatkan kemampuannya. Terutama dari sisi teknologi informasi. "Tugas Polri harus didukung dengan kemampuan penguasaan teknologi yang mukhtahir," bebernya.

Kasi Humas Polres Sukabumi, Ipda Aah Saepul Rohman mengatakan, kegiatan upacara virtual  hari  Bhayangkara tahun 2021 di Mapolres Sukabumi menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Bahkan seluruh peserta yang hadir, mengikuti swab antigen terlebih dahulu. "Hasilnya semua yang mengikuti upacara virtual dinyatakan non reaktif covid 19," pungkasnya.

(wan.akj)
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||