Breaking News

Pembangunan Kantor Kecamatan Banyuresmi Garut, CV Sinergi Banyubening Targetkan Selesai Januari 2022





GARUT, beritaekspos.com - 
Pelaksanaan pembangunan Kantor Kecamatan Banyuresmi berjalan sesuai dengan tahapan, lancar dan baik, lokasi pembangunan bertempat di Jln KH. Hasan Arif, Desa Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat, Rabu, 30 Juni 2021, Pukul 13.00 WIB.


Camat Banyuresmi H.Jujun Juhana, S.Sos, M.Si menyapaikan, "Pembangunan Kantor Kecamatan Banyuresmi dimulai sejak Bulan Juni 2021 Minggu ke-3 dan berakhir nanti Desember 2021, mudah-mudahan kalau bisa lebih cepat lebih baik, harapnya.

Menurutnya pembangunan Kecamatan ini tadinya akan dilaksanakan di Tahun 2020, tetapi dengan adanya musibah pandemi Covid-19, sehingga Anggaran pembangunan dialihkan untuk penanganan Covid-19, ujaranya

Alhamdulillah di Tahun 2021 ini pembangunan telah dilaksanakan, dimana pembangunan Kantor Kecamatan ini, sesuai dengan rencana Pak Bupati Garut, maka dari itu Saya ucapkan terimakasih, imbuhnya.

Selain itu Kami berharap pembangunan Kecamatan Banyuresmi ini dapat berjalan dengan baik, dan semua pihak dapat mendukung, karena pelaksanaan pembangunan Kantor Kecamatan Banyuresmi seiring dengan perkembangan pembangunan Wisata Situ Bagendit sekala internasional, tandasnya

Maka dari itu pembangunan kantor kecamatan Banyuresmi sebagai penyeimbang pusat pelayanan masyarakat ditingkat Pemerintah Kecamatan Banyuresmi dibangun pasilitas yang representatif dan megah. Ungkapnya.

"Sesuai papan proyek yang ada didepan pintu gerbang kegiatan Pembangunan Gedung Negara Sederhana (PGNS) Sesuai Nomor : 05/PPK-Pemb.Ktr/VI/2021, Sumber Dana dari (DAU) Tahun Anggaran 2021. Adapun Nilai kontrak Rp. 1.614.523.510. (Satu miliar, enam ratus empat belas juta, lima ratus dua puluh tiga ribu, lima ratus sepuluh rupiah)"

"Waktu pelaksanaan pekerjaan selama 190 hari kerja, mulai pekerjaan tanggal 22 Juni 2001, direncanakan selesai tanggal 01 Januari 2022, dan sebagai penyedia jasa adalah CV. Sinergi Banyubening"

Pelaksana pembangunan Kantor Kecamatan Banyuresmi Yudi Daryana, Bersama Ilham Cahaya. Yudi Daryana menyapaikan "Dengan adanya kepercayaan dari Pemerintah Kabupaten Garut tentunya Pak Rudy Gunawan selaku Bupati Garut, kami merasa bangga, dan sekaligus kami harus menjaga amanah, dan nama baik Beliau atas kepercayaanya.

"Sesuai pesan Beliau, Kepercayaan itu jangan dihianati"

Dalam hali ini maka Saya anggap pembangunan Kantor Kecamatan Banyuresmi ini seperti membangun rumah sendiri, harus optimal dan maksimal, dan Indah soalnya Kantor Kecamatan Banyuresmi ini akan berhadapan dengan Situ Bagendit sebagai wisata dunia, ujarnya.

Selajutnya menurut Yudi Daryana terkait adanya, "Pembangunan yang sering mangkrak dalam hal pembangunan fasilitas pemerintah, mungkin ada oknum pelaksana seperti itu, kadang-kadang di lapangan suka ada tapi tidak semuanya", Maka dari itu Saya juga berharap untuk para pengusaha, mari kita sama-sama untuk membangun kabupaten Garut itu dengan sebaik-baiknya, tuturnya.

"Karena bila pembangunan di Kabupaten Garut tidak baik, kita juga sama akan punya penilaian tidak baik atau setigama buruk bagi para pelaksana dan pengusaha"

"Untuk pembangunan Kantor Kecamatan Banyuresmi ini, Insya Allah akan kami maksimal kan seusai Anggaran yang diamanatkan, untuk menjaga nama baik Pak Bupati Garut, tandasnya.

Hal senada ditambahkan Ilham Cahaya sebagai Ketua pelaksana CV. Sinergi Banyubening, menanggapi hal terkait kepercayaan Pak Bupati dalam proyek pembangunan Kantor Kecamatan Banyuresmi itu, Saya sepakat mudah-mudahan pembangunan Kantor Kecamatan Banyuresmi ini dikerjakan sesuai dengan target dan apa yang diharapkan, Pungkasnya.

(Beni)
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||