Breaking News

Penyaluran BPNT Desa Bojongraharja Berjalan Lancar




SUKABUMI, beritaekspos.com -
 Sebanyak (119) keluarga penerima manfaat (KPM). melakukan transaksi (BPNT) Di Agen Toko (SRC Tini) Dikampung dano desa bojong raharja kecamatan Cikembar kabupaten sukabumi, Pada Senin (05/04/2021) berjalan lancar. 

Agen (SRC), Tini Nurhayati mengatakan, Hari ini kami sedang melaksanakan transaksi penyaluran (BPNT) untuk (119) (KPM) yang alhamdulilah berjalan aman, dalam penyaluran (BPNT) selalu melibatkan pendampingan babinsa, babinkamtibmas, dan juga (TKSK). 

Bantuan pangan yang dibagikan, diantaranya beras, daging ayam, Telor dan buah-buahan, mudah-mudahan program (BPNT) bisa membantu biaya hidup Keluarga Penerima Manfaat, apalagi di masa pandemi covid-19."Ucap Tini. 

“Dalam penyaluran pangan ini, karena masih dalam situasi pandemi covid-19, seluruh (KPM) harus lebih tertib mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Agar selain mendapatkan bantuan pangan, (KPM) pun tetap dapat terhindar dari risiko terpaparnya virus corona,

Meski pada transaksi penyaluran (BPNT) kali ini mengalami penurunan jumlah (KPM), kami melaksanakan transaksi sesuai data bayar, dari (119) (KPM) ada belasan orang yang tidak bisa transaksi dikarnakan saldo kosong dan tidak tercantum dalam data bayar."Jelas nya. 


Sementara itu (TKSK) kecamatan Cikembar,  Nenah Supriatna menuturkan, saya sebagai (TKSK) dan pendamping (BPNT), selalu hadir melakukan pemantauan dalam pelaksanaan penyaluran (BPNT), Hal ini dilakukan guna memastikan penyalurannya sesuai dengan Pedoman Umum (Pedum).

Dalam pedum tersebut disampaikan bahwa penyaluran (BPNT), harus tepat sasaran, tepat jumlah, tepat waktu, tepat harga, tepat kualitas dan tepat administrasi  serta harus memenuhi 4 unsur, diantaranya beras, daging, telor, buah-buahan, sayur-sayuran, protein dan kacang-kacangan."Tutur Nenah. 

Is/Ade
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||