Breaking News

Kebakaran melanda salah satu Rumah warga di Cikembar sukabumi, Babinsa dan warga bantu padamkan api





SUKABUMI, beritaekspos.com -
Kebakaran hebat kembali melanda salah satu rumah warga di kampung marga sari RT (02/08), Desa bojong kembar kecamatan Cikembar kebupaten sukabumi,Rabu (31/03/2021).

Hal tersebut disampaikan babinsa anggota koramil  (0708) Cikembar kodim (0607) kota sukabumi, sertu apek ramlan, melalui rilis tertulisnya, pada Rabu (31/03/2021).

Ia mengatakan, rumah yang terbakar milik ibu iyah (70) tahun warga kampung Margasari RT (02/08), yang terjadi sekitar pukul (17,30) WIB, diduga penyebab kebakaran tersebut dari tungku, Api menjalar kebagian pelapon rumah dengan sangat besar, 

Api sulit dipadamkan mesti puluhan warga sekitar telah berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun tak berhasil, dalam waktu singkat rumah yang terbuat dari bilik bambu tersebut, habis di lahap sijago merah."Ucap sertu apek kepada berita ekspos. Com. 

"Saya mendapat laporan kejadian kebakaran dari warga, "bersama babinkamtibmas, sat pol PP kecamatan, dan P2BK  kecamatan, BPBD, saya langsung mendatangi TKP untuk membantu proses pemadaman api. 

Pada saat kejadian rumah dalam keadaan kosong, karna ibu iyah yang tinggal seorang diri itu, sedang berada di rumah saudaranya, yang tidak jauh dari lokasi rumah nya yang terbakar. 

Dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka, hanya saja dari kejadian tersebut,  tidak ada satupun perabotan rumah yang bisa di selamatkan, sehingga kerugian di perkirakan mencapai Rp (40) juta rupiah. 

"Sementara untuk korban sendiri masih di ungsikan di rumah saudaranya, untuk langkah selanjutnya kami babinsa telah ber kordinasi dengan pihak pemerintah desa, pemerintah kecamatan dan juga instansi terkait, agar secepatnya bisa membantu baik itu makanan maupun untuk pembangunan rumah."Pungkas nya

OIS/ Ade
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||