Breaking News

Antisipasi penyebaran Covid-19, Babinsa bersama aparatur Desa Sukamaju perketat jalur keluar masuk warga





 SUKABUMI, beritaekspos.com -
Guna mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona di wilayah binaan, Babinsa desa sukamaju anggota koramil 0708 Cikembar kodim 0607 Kota Sukabumi, Serka Abdul kasid, bersama aparatur desa melaksanakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di perbatasan wilayah antar Desa, senin (12/04/2021) 

Serka Abdul kasid saat ditemui berita ekspos. Com.mengatakan, Hari ini saya babibsa bersama aparatur desa melaksanakan (PPKM) di jalur keluar masuk warga terutama di jalan perbatasan antar wilayah desa.

Sasaran kegiatan ini warga yang mau bepergian ataupun warga yang pulang kampung diawal puasa yang baru pulang dari luar kota, kami melakukan pemeriksaan dan himbauan kepada warga yang keluar masuk dengan menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat,supaya mereka tetap disiplin protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, "Kata Serka Abdul kasid. 

Dia menyampaikan,Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro di wilayah Desa Sukamaju Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi.yang mudah-mudahan dengan kegiatan ini masyarakat akan lebih patuh terhadap protokol kesehatan. 

"Saya selaku babinsa akan terus berupaya dengan berbagai cara untuk bisa meyakinkan tingkat kesadaran masyarakat untuk selalu patuh akan kesehatan di segala aktivitas,Terutam gunakan masker, rajin mencuci tangan dan jaga jarak, itu semua dilakukan untuk mengurangi peningkatan penularan Covid-19.

Dalam penerapan (PPKM) berbasis Mikro kali ini diharapkan adanya perubahan perilaku masyarakat terkait menerapkan protokol kesehatan, ketika Bepergian keluar rumah maupun pada saat di rumah. "Pungkasnya. 

IS /De

|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||