Breaking News

Pembangunan Jembatan Gantung Di Desa Cimanggu Kecamatan Cikembar Disambut Baik Oleh Masyarakat.





SUKABUMI, beritaekspos.com -
Keberadaan Jembatan gantung sangat dibutuhkan dan kehadirannya disambut baik oleh masyarakat karena manfaatnya nyata. Selain menjadi akses penghubung antardesa, jembatan gantung juga menggerakkan ekonomi dan mobilitas manyarakat perdesaan. 

Hal tersebut di sampaikan anggota (DPRD) kabupaten sukabumi dari fraksi (PKS), M. Sodikin, Usai peletakan batu pertama pembangunan jembatan gantung di dusun Tangkil desa cimanggu kecamatan Cikembar kabupaten sukabumi Sabtu (27/03/2021).

M. Sodikin mengatakan, saya apresiasi atas terlaksananya pembangunan jembatan gantung penghubung  antar desa dan kecamatan, yaitu, desa cimanggu kecamatan Cikembar dan desa bojong kerta kecamatan warung Kiara kabupaten sukabumi. 

Pembangunan jembatan gantung ini sangat di butuhkan oleh masyarakat , dimana jembatan di bangun melalui program bantuan corporat social responsibility (CSR) PT telkom  Indonesia,

"Tentunya kami sangat berterima kasih kepada PT telkom yang telah membantu untuk kepentingan masyarakat dengan membangun jembatan yang sangat di dambakan masyarakat dari kedua desa selama ini,"Kata M. Sodikin kepada wartawan berita ekspos. Com. 

Menurut nya, Dengan di bangunnya jembatan oleh PT telkom, Tentunya 
Pemerintah juga harus ikut memikirkan untuk membantu pembangunan akses jalan nya yang kondisinya masih jalan setapak dan terjal. 

"kami akan mengajak semua pihak atau sumber-sumber yang memungkinkan bisa membangun jalan lingkungan ini, sehingga nantinya bukan hanya jembatan saja yang bagus tapi akses jalan nya pun harus bagus. 

"Jadi mendorong baik pemerintah kabupaten, pemerintah  desa, terutama pihak terkait, untuk melanjutkan pembangunan jalan lingkungan untuk mendukung kelancaran akses transportasi masyarakat." Tutur nya. 

Dia menegaskan, Kemungkinan sumber-sumber nya  ada, walaupun kita belum bisa memastikan untuk tahun-tahun terdekat. karna  memang anggaran di semua lepel terkena rekofishing, tapi tentu ini akan jadi perhatian kita karna ini memang jembatan nya sudah ada kalau jalan nya tidak di bangun nantinya kurang optimal. 

Untuk semngat gotong royong. kami lihat masyarakat begitu antusias,para pemuda, karang taruna, LPM, bumdes, semua sangat sinergi dari kedua belah pihak baik itu desa cimanggu maupun desa bojong kerta,sehingga semangat kerja sama semangat gotong royong harus senantiasa kita jaga dan mudah-mudahan rekan-rekan para pemuda senantiasa menjadi pionir dalam kebaikan yang sudah dilakukan. "Jelasnya

Kepala desa cimanggu, Baenuri samsi menuturkan, Kami selaku pemerintah desa mewakili warga masyarakat desa cimanggu mengucapkan Terima kasih kepada PT telkom yang telah membantu masyarakat dengan membangun jembatan gantung, untuk kelancaran transportasi dan menanggulangi penanganan ekonomi mempermudah segala aktivitas yang ada di masyarakat. 

Hari ini peletakan batu pertama pembangunan jembatan gantung, dimana dalam kesempatan ini sengaja kami undang anggota (DPRD) kabupaten sukabumi, Untuk melihat bagai mana gotong royong warga dalam membantu  melaksanakan pembangunan jembatan ini, sehingga dengan kehadiran nya bisa membawakan aspirasi untuk di jadikan acuan dalam program kedepan nya. 

"Kami harap kedepan masyarakat lebih meningkatkan lagi swadaya dalam melaksanakan segala bentuk kegiatan yang ada, alhamdulillah saat ini rasa gotong royong rasa memiliki masyarakat yang ada di wilayah ini masih tetap terjaga, terbukti dengan pembangunan akses jalan itu murni swadaya masyarakat yang panjang nya mencapai 800 meter." Pungkas nya.

 Ois/Ade.
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||