Breaking News

Peletakan batu pertama pembangunan jembatan gantung Oleh wakil ketua DPRD Kabupaten sukabumi fraksi PKS, M. Sodikin




SUKABUMI, beritaekspos.com -
Sabtu (27/03/2021) bertempat di dusun Tangkil desa cimanggu kecamatan Cikembar kabupaten sukabumi, Dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Jembatan Gantung oleh wakil ketua (DPRD) kabupaten sukabumi fraksi (PKS), Muhamad Sodikin, 

Hadir dalam peletakan batu pertama pembangunan jembatan gantung tersebut, muspika kecamatan warung Kiara, pemerintah desa cimanggu kecamatan Cikembar, pemerintah desa bojong kerta, Babinsa, Babinkamtibmas, tokoh masyarakat sekitar.

Pembangunan jembatan yang menghubungkan desa cimanggu kecamatan Cikembar, dan desa bojong kerta kecamatan warung Kiara kabupaten sukabumi, sepanjang (55) meter yang berada di atas sungai Cicatih. 

Wakil ketua (DPRD) kabupaten sukabumi Fraksi PKS, M. Sodikin, mengatakan, pembangunan jembatan gantung penghubung dua desa, Yang Didanai PT telkom melalui program corporat social responsibility (CSR) tahun (2021) ini, tentunya sangat membantu masyarakat untuk memudahkan aktivitas di berbagai sektor pergerakan ekonomi. 

"Kami sangat apresiasi atas kepedulian PT telkom yang telah mewujudkan impian warga dari kedua desa, untuk memiliki akses penghubung jembatan yang hampir 40 tahun di nanti, alhamdulillah di tahun ini bisa terealisasi.berkat terjalin nya kerja sama yang baik antara perusahan, pemerintah dan juga masyarakat. 

Kedepan kami harap masyarakat lebih meningkatkan lagi swadaya gotong royong di segala kegiatan yang ada, sinergitas antara semua unsur di semua level terus di bangun agar segala bentuk pembangunan dapat berjalan lancar.
"Terang Sodikin. 

Camat warung Kiara asep suhenda mengatakan, Hari ini peletakan batu pertama pembangunan jembatan gantung penghubung antar desa dan kecamatan, Yang di bangun PT telkom, "Kami sebagai pemerintah muspika sangat bangga dan mendukung sekali adanya pembangunan jembatan ini, karna kehadiran jembatan betul-betul 
Membantu masyarakat. 

Pemerintah akan terus mendorong segala program pembangunan yang ada di tengah masyrakat, dengan upaya menjalin sinergitas dengan pemerintah desa dan masyarakat, dalam rangka meningkatkan rasa kebersamaan, rasa gotong royong yang harus selalu tercipta.

Saya lihat masyarakat dari kedua desa begitu antusias bersama-sama bahu membahu dalam melaksanakan pembangunan jembatan ini, Mulai dari membuka akses jalan dan juga penyediaan material untuk sarana pendukung lain nya, itu dilakukan hampir setiap hari dengan swadaya murni."Ucap nya. 

Di tempat terpisah kepala desa bojong kerta, Uus Suhendar, menuturkan, kami pemerintah desa mengucapkan Terima kasih kepada semua pihak, Terutama kepada anggota (DPRD) kabupaten sukabumi dari fraksi (PKS), yang hari secara simbolik  peletakan batu pertama pembangunan jembatan gantung penghubung desa cimanggu kecamatan Cikembar dan desa bojong kerta kecamatan warung Kiara. 

Pembangunan jembatan oleh PT telkom melaui (CSR), sangat membantu percepatan pembangunan di wilayah desa kami, Jembatan gantung ini sebagai akses vital bagi masyarakat dalam melaksanakan berbagai aktivitas nya,. 

Alhamdulilah PT telkom telah peduli dengan kebutuhan masyarakat, Mudah-mudahan jembatan ini mejadi akses transportasi untuk memudahkan mobilisasi dan konektivitas antar masyrakat dari kedua desa, sehingga ekonomi bisa kembali tumbuh, Untuk PT telkom sekali lagi kami ucapkan Terima kasih semoga kedepan PT telkom lebih maju dan jaya selalu." Pungkas nya. 

Ois/Ade.
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||