Breaking News

*Camat Banyuresmi Garut, Pertama Kali Menerima Suntik Vaksin Sinovac Covid-19' 2021*




GARUT, beritaekspos.com -
Sesuai dengan Nomor surat : 440/88- Kec/2021 tanggal 02/03/2021. Pemerintah Kecamatan Banyuresmi akan melaksanakan Vaksinasi Sinovac Covid-19 selama dua hari mulai tanggal 04/03/2021 sampai dengan 05/03/2021 bertempat di Aula Kecamaatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat. Kamis, 04/03/2021, Pukul 12.¹⁵ Wib.

Dalam acara tersebut turut hadir, Camat Banyuresmi H. Jujun Juhana, S.Sos, M.Si, Danramil 1110/Banyuresmi Kapten INF Enjang Santana, Kapolsek Banyuresmi Kompol Drs. H. Krisna Irawan, SH, M.Si, Kepala UPT Puskesmas Bagendit Drs H. Kadar Wilasmana SKM, M.Si, dan Kepala KUA H. Asep Saepuloh, S.Hi.


Camat Banyuresmi H.Jujun Juhana, S.Sos, M.Si, mengatakan, "Sesuai wilayah kerja UPT Puskesmas Bagendit, selama Vaksinasi untuk hari pertama, Alhamdulillah berjalan lancar aman dan tertib", adapun pelaksanaan akan dilaksanakan selama dua hari, dengan mekanisme sesuai agenda setiap sesi agar tidak terjadi kerumunan", ungkapnya.

Menurutnya untuk hari pertama dimulai dari unsur Intansi Kecamatan Banyuresmi, Satpol PP, Polsek Banyuresmi, BKKBN dan Apoteker, telah selesai divaksin Sinovac berjumlah 70 orang, tuturnya. Selain itu untuk hari kedua, akan dimulai dari unsur Pemerintah Desa antara lain; Desa Dangder, Desa Karyasari, Desa Cimareme, Desa Karyamukti, Desa Banyuresmi, Desa Binakarya, dan Desa Bagendit dengan target sasaran 70 orang. Pungkasnya.

Saat dimintai keterangan setelah vaksinasi Sinovac Covid-19, salah satu petugas meja ke- Empat tim observasi Yadi Hermawan, SKM bersama Ida Rosita, S. Kep. Ners menjelaskan, "
Dari hasil observasi setalah dilaksanakan Vaksinasi dari 70 orang tidak ada masalah, khususnya Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIP)", ungkapnya

Menurutnya untuk yang pertama kali tingkat Kecamatan Banyuresmi sesuai sesi pertama di mulai oleh Pak Camat terlebih dahulu, dengan keterangan No Tiket S-.3D3CEOFO, No Batch 24000521- 10240502, nama Vaksin CoronaVac dengan Keterangan TTV Baik ku Baik, imbuhnya.

Sementara menurut Kepala UPT Puskesmas Bagendit, Drs. H. Kadar Wilasmana, SKM, M.Si. menjelaskan, "Untuk pelaksanaan Vaksinasi sampai hari Jum'at, 05/03/2021 telah habis 210 Botol Vaksin Sinovac Covid-19, dan sampai hari ini Vaksin sudah habis, ungkapnya.

Setaf TU UPT Puskesmas Bagendit memparkan, mengenai petugas Nakes dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19; untuk meja Ke- suatu, Yadi Kusmayadi bersama Gita Augista, SKM (bertugas sebagai penerima Pendaftaran). 

Sementara Untuk meja ke- dua Dr. Khsetin, Dian Candra Amd. Kep, Rena Restiana Amd. Kep, (bertugas sebagai screening). Untuk meja Ke-tiga Reni Siswanti, STR. Keb (bertugas sebagai Imunisasi/ Vaksinasi), dan untuk meja Ke-empat Yadi Hermawan, SKM dan Ida Rosita, S. Kep, Ners (Bertugas sebagai observasi), tutupnya.

(Beni)
BACA JUGA BERITA LAINNYA