Breaking News

UPT PUPR Banyuresmi Bersama Bina Marga Dinas PUPR Garut Laksanakan Perbaikan Jalan KH. Hasan Arief




GARUT, beritaekspos.com - 
Derasnya dari intensitas curah hujan yang tinggi menggenangi jalan sehingga banyak menimbulkan kerusakan jalan berlubang di beberapa titik di ruas Jln. KH. Hasan Arief, Kecamatan Banyuresmi, Kab. Garut Provinsi, Jawa Barat.

Dampak banyaknya lubang disepajang jalan KH. Hasan Arief tidak sedikit sering terjadi kecelakaan tunggal (jatuh) bagi pengendara roda dua yang menghantam lubang jalan yang cukup dalam maupun dampak dari menghindari lubang.

Dimana empat hari yang lalu telah terjadi laka tunggal (jatuh) menimpa salah seorang warga Desa Sukaratu pada tanggal 15/12/2020 pukul 12.30. WIB. Ungkap anggota Koramil 1110/ Banyuresmi.


Sementara ini perbaikan jalan sepanjang Jln. KH. Hasan Arief yang dikerjakan pada malam hari baru selesai sampai wilayah Desa Cipicung dekat SPBE Cipicung. Sabtu, 19/12/2020.

Salah satu petugas perbaikan jalan Indra menjelaskan, kegiatan pemeliharaan jalan ini bahan materialnya (Hotmiix) berasal dari Bandung. 

Sementara ini baru satu dumtruk yang sudah kami laksanakan, untuk melaksanakan perbaikan lanjutan kami sedang menunggu satu damtruk lagi untuk menyelasaikan, ujarnya.

Kepala UPT PUPR H. Indriyana Rahayu, S.Sos menyampaikan terkait kegiatan untuk perbaikan jalan merupakan kewenangan Bidang Marga (BM) Dinas PUPR Kabupaten dalam kegiatan pemilaharan jalan dan jembatan.

Adapun pekerjaan perbaikan jalan (berlubang) sudah dimulai sejak hari Jum'at sore oleh Dinas PUPR Bidang Marga dimulai dari STM sampai pertigaan Cipicung. Dimana jalur  STM Cipicung sepanjang 6,8 km, sementara dari Cipicung sampai Polsek Lewigoong Panjang 7,09 km. Pungkasnya.

(BENI).
BACA JUGA BERITA LAINNYA