Breaking News

*DPD ABPEDSI Kabupaten Garut Adakan Pemilihan DPK Kecamatan Wanaraja*




Garut, beritaekspos.com - Dewan Pengurus Daerah (DPD) melaksanakan  pemilihan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Wanaraja dilaksanakan di Aula Kecamaatan Wanaraja Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat, Kamis, 10/12/2020.

Proses pemilihan DPK (Dewan Pengurus Kecamatan) oleh Semua Anggota Ketua BPD Kecamatan Wanaraja berjalan penuh suasana keakraban dan proporsional sebagai lembaga yang memiliki intelektual sebagai lembaga musyawarah Desa.

Dari hasil Aklamasi (pengambilan keputusan bersama) dihasilkan keputusan yang menjadi DPK Kecamatan Wanaraja antar lain; Ketua  Rokib, S.Ag, Sekertaris Abdul Muij Ali, S.Pd, Bendahara Dedeh Kurniasih.

Ketua DPK terpilih Rokib, S.Ag menyampaikan saya selama 30 Tahun telah menjabat Ketua BPD Desa Wanaraja (Sudah 6 kali ganti kepala Desa), Alhamdulillah hari ini terpilih menjadi ketua DPK Kecamatan Wanaraja.

Insya Allah Saya akan melaksanakan tugas pokok sebagai DPK Kecamatan Wanaraja dan mudah-mudahan ini dapat membawa warna yang baik untuk semua BPD yang ada di Kecamatan Wanaraja.

Mohon do'anya semoga saya dapat menjalankan tugas sesuai dengan apa yang telah ada dalam aturan yang digariskan, ungkapnya.

Ketua umum ABPEDSI (Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia) Kabupaten Garut mengharapkan setelah terpilih dan terbentuknya kepengurusan DPK Kecamatan Wanaraja, sebagai mitra kerja dengan Kepala Desa se-Kecamatan Wanaraja.

Begitupun dengan adanya ABPEDSI ini, sebagai forum silaturahmi, informasi dan komunikasi serta forum advokasi mediasi, bahwa BPD juga memiliki peranan penting agar para BPD dalam melaksanakan tugas dan fungsinya bersinergi harmonisasi bersama-sama dengan Kepala Desa.

Bukan menjadi ripal, harus seirama karena dalam menentukan kebijakan di Desa itu harus bersama-sama dengan Kepala Desa membahas salah satu contoh pembahasan peraturan Desa, pembahasan yang bersifat strategis dibahas bersama-sama. Ujarnya

Sekretaris ABPEDSI Aripin Nurseha bersama Asep Muzayin, SH. Menegaskan dengan telah terbentuknya DPK Kecamatan Wanaraja 2020-2025, untuk segera menyusun formatur kepengurusan untuk dilengkapi dengan bidang-bidang maksimal 7 bidang sebelum akhir Bulan Desember 2020.

Untuk formatur saya serahkan sepenuhnya kepada ketua  DPK untuk menyusun komposisi bidang-bidang kepengurusan, rekomendasi saya yang hadir disini Mohon untuk dimasukkan menjadi kepengurusan PPK Kecamatan Wanaraja untuk  DPK Periode 2020-2025, Pungkasnya.

Turut hadir dalam pemilihan DPK Kecamatan Wanaraja ; Dikdik Ganiswara, ST (Ketua umum ABPEDSI) Kabupaten Garut, Aripin Nurseha (Sekretris umum) Dedeh Kurniasih (Bendahara) Asep Muzayin, SH, (Sekretaris), Sopi Nurhasanah S,Pd (Ketua bidang pemberdayaan masyarakat dan perempuan), Pipih anggota Drs Supriatna (Anggota advokasi dan perlindungan hukum), Pipih (Anggota ABPEDSI) serta seluruh Ketua dan Anggota BPD se kecamatan Wanaraja.

(BENI)
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||