Breaking News

Kunjungan Camat Banyuresmi Bersama Arsitektur Wisata Situ Bagendit Kelokasi Jalan Alternatif Cibunuang Kandang Haur Garut - Jawa Barat

 




Garut, beritaekspos.com - Kunjungan Camat Banyuresmi Kelokasi jalan alternatif kampung Cibunuang Rw 09 - Kandang Haur, dimana masyarakat sedang melaksanakan kerjabakti Jum'at bersama, Desa Bagendit Kecamatan Banyuresmi Garut Jawa Barat, Jum'at, 20/11/2020.

Camat Banyuresmi H. Jujun Juhana, S.Sos, M.Si menyampaikan kunjungan hari ini merupakan kunjungan ke dua kali ke jalan alternatif ini, waktu kunjungan pertama belum adanya pelaksanaan sama sekali, sekarang ternyata hampir 90% ini sudah mau selesai. Ucapnya

Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Cibunuang karena sifat pekerjaannya dilaksanakan bersifat swadaya.

Bukan hanya bapak bapak, pemuda, ibu-ibu bahkan ada anak-anak, mereka secara bergotong-royong dengan semangat melaksanakan atau realisasi jalan ini.

Sesuatu yang luar biasa ini adalah merupakan kesan yang sangat baik, mudah-mudahan ini dapat dijadikan teladan atau contoh bagi warga kampung yang lainnya, Imbuhnya.

Arsitektur Wisata Situ Bagendit Ir. H. Pon Purajatnika, I.A.I mengungkapkan rasa terharu ketika melihat masyarakat begitu semangat bergotong-royong, jadi mereka sadar bahwa semua ini adalah buat mereka sendiri, Ucapnya.

Kita yakin penuh dengan bersama kita bisa, akan mencapai apa yang kita inginkan, untuk pertama kali melihat bergotong-royong saya nangis, jarang-jarang kegiatan ini  bisa dilakukan oleh masyarakat seperti masyarakat Cibunuang, Tutupnya.

Tim Pemberdayaan Masyarakat Partai Demokrat Supriyadi, S.Sos menjelaskan
jalan ini kedepannya mudah-mudahan Ibu Hj. Siti Mufattahah, Psi, MBA Komisi  XI Fraksi Partai Demokrat bisa membantu sesuai dengan apa yang bisa disinkronkan, Ucapnya.

Terkait bantuan pembangunan kedepanya terus terang aja kalau anggota DPR RI dengan anggota DPRD provinsi itu beda, kalau Anggota DPRD provinsi itu ada aspirasi ajuan dari bawah masyarakat bisa di rapat paripurnakan.

Kalau Aggota DPR-RI tidak bisa, Insya Allah nanti kedepanya untuk menyangkut bidang pembangunan kita ada CSR nanti bisa disinkronkan apa yang bisa dibantu, pasti Ibu Hj. Siti akan membantu, Tuturnya.

Ketua pelaksana pembangunan Ustd Suherman menerangkan terkait lama proses pencapaian pembangunan jalan alternatif Cibunuang kandang Haur kurang lebih selama dua bulan dengan panjang 700 M lebar 2 M sampai 2.5 Meter. Ungkapnya

Tiap hari terus mengajak bersama masyarakat untuk membangun jalan ini, selain itu berharap adanya perhatian bantuan pemerintah adanya anggaran untuk pembangunan jalan ini.

Sekalipun masih baru dibuat dan belum selesai tapi dengan melihat perkembangan kehidupan saat ini tentu dua atau tiga tahun yang akan datang itu tidak seperti ini. 

Dimana rencana pembangunan itu sudah lama dicinta-citakan warga masyarakat, baru tahun 2020 ini bisa dilaksanakan. 

Dengan adanya jalan ini bertujuan selain digunakan sebagai akses jalan kendaraan bermotor, dan juga bagaimana merubah kehidupan kami walupun didesa tetapi bernuansa kota, Imbuhnya.

Pengurus Rw 09 Kampung Cibunuang Beni Nugraha Amd KD (Ketua RW.09), Oneng Masriah, S.Pdi (Ketua RT.01), Elia Wati (Ketua RT.02), Zaeni Mustofa Ali (Sektaris), IIn Rahmawati (Bendahara), Jajang Saepudin (Anggota BPD Bidang pembangunan), Promotor Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda, dan Riyan (Ketua Pemuda).

Mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam proses pekerjaan pembangunan jalan Alternatif Cibunuang - Kandang haur, serta semua pemilik lahan yang telah menghibahkan tanahnya, semoga Allah SWT membalasnya, Amin.

(Beni).

|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||