Breaking News

UPTD Pertanian Jatisari Karawang Jabar Lakukan Demplot Bawang Merah Varitas Bima Curut



Karawang, beritaekspos.com - UPTD Pertanian Jatisari Karawang Jawa Barat Demplot bawang merah varitas Bima Curut di areal pesawahan seluas 3500 meter Kampung Cibango Desa Telarsari Kecamatan Jatisari. 

Dengan dilakukannya demplot bawang merah di Desa Telarsari. Agar para petani bawang merah di Kecamatan Jatisari gairah dan semangat menanam bawang merah. 

Dengan semangat menanam bawang merah akan menambah nilai ekonomis bagi para petani. Sebab harga bawa merah dipasaran cukup lumayan tinggi.

Menurut Luluk Risa Putri Kepala UPTD Pertanian Jatisari bahwa para petani palawija sebenarnya ingin menanam  bawang merah. Pasalnya, harga bawang menjajikan nilai ekonomis. 

"Jika para petani menanam bawang merah. Maka para petani bawang  merah di Kecamatan Jatisari akan bertambah banyak. Dan akan banyak para petani melirik menanam bawang merah,"katanya pada beritaekspos.com, Sabtu(2/8/2020) beberapa waktu lalu dilokasi demplot bawang merah Kampung Cibango Telarsari Jatisari Karawang. 

Dikatakan Luluk, dengan meliriknya bawang merah sebagai alternatif untuk meningkatkan tarap hidup para petani. Permintaan pasar terhadap kebutuhan bawang merah cukup significan dibutuhkan oleh para pedagang bawang merah dan kebutuhan pasar. 

"Saya kira dengan mencoba menanam bawang merah. Para petani akan bangkit secara ekonomi. Sebab dengan menanam bawang merah akan menjanjikan nilai ekonomis yang tinggi,"pungkasnya

(dej/egi)


|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||