Breaking News

Normalisasi Saluran Sungai Wilayah Banyusari Guna Memperlancar Pasokan Air Pertanian





Karawang, beritaekspos.com - Dinas Pekerjaan Umum  Dan Penataan Ruang (PUPR) Karawang Jawa Barat lakukan normalisasi saluran air sungai ke areal pertanian wilayah Kecamatan Banyusari Karawang Jawa Barat. 

Melalui program normalisasi sungai atau kali yang dikerjakan rekanan Dinas PUPR Karawang teesebut. Agar pasokan air lancar ke areal pertanian di wilayah Desa Cicinde Selatan, Cicinde Utara, Jayamukti dan Pamekaran.

Berdasarkan pantauan beritaekspos.com lokasi pengerjaan proyek normalisasi. Proyek normalisasi kali di wilayah Cicinde Selatan Banyusari dikerjakan oleh rekanan Dinas PUPR Karawang yakni CV.Eka Rahmawati Jaya (ERJ) milik H.Karya.

Menurut H.Karya,dilakukannya pengerjaan proyek normalisasi karena terjadi pendangkalan di saluran kali Cicinde Selatan. Kali tersebut mengairi areal pesawahan di wilayah pertanian Desa Cicinde Utara, Cicinde Selatan, Jayamukti dan Pamekaran.

"Proyek normalisasi tersebut dikerjakan akibat terjadinya pendangkalan saluran kali. Setelah dilakukan normalisasi kedepannya pasokan air akan lancar. Semua lumpur di angkat ke darat,"katajya saat dihubungi melalui Handphone pribadinya H.Karya pemborong putra daerah Karawang.

Sementara itu, H.Ahmad Kholil Kepala Desa Pamekaran Kecamatan Banyusari menyampaikan bahwa adanya pengerjaan normalisasi dari arah Desa Jatibaru Kecamatan Jatisari ke Kecamatan Banyusari yang melintasi beberapa desa di wilayah Kecamatan Banyusari guna memperlancar pasokan air ke areal pertanian di Kecamatan Banyusari.

"Program normalisasi itu untuk kebutuhan pasokan air untuk diwilayah pertanian Kecamatan Banyusari. Diantaranya Desa Pamekaran, Jayamukti, Cicinde Selatan, dan Cicinde Utara,"katanya pada beritaekspos.com,Sabtu(18/7/2020)

Ia menyampaikan terima kasih kepada pihak Dinas PUPR Karawang yang telah merespon kebutuhan para petani. Begitu pun pada aspirator anggota dewan dari Partai Gerindra Kabupaten Karawang. Yang telah merespon dan menjaring aspirasi para petani.

"Saya haturkan banyak terima kasih pada Kang H.Dimyati dari Partai Gerindra Kabupaten Karawang. Beliau sangat Renpomsif terhadap kepentingan pertanian di Kecamatan Banyusari,"tandasnya (dej/egi)
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||