Breaking News

Ibu Ade : Meskipun Berjalan Kaki Kami Kader PKK Rela Antar Logistik Untuk Satgas TNI



Garut, beritaekspos.com - Ibu-Ibu Kader PKK ikut andil membantu mensukseskan kegiatan  TMMD ke-108  di Desa Wanakerta Kecamatan Cibatu. Mereka terjun langsung kelokasi mengantarkan logistik makanan dan minuman untuk Satgas TNI dan warga yang sedang bekerja mebuat perkerasan jalan. Senin, (20/07/20).

Meskipun Lokasi perkerasa jalan, sasaran fisik utama gelaran TMMD Reguler ke-108 Kodim 0611/Garut di Desa Wanakerta jaraknya jauh dari pemukiman penduduk, ibu-ibu PKK  rela mengantarkan logistik makanan dan minuman ke lokasi meskipun berjalan kaki sejauh 1 KM.

Seperti yang dilakukan oleh Ibu Ade Rohayati (48) tahun ketua Kader PKK Rw.04 Kp. Sukarapih  dan sejumlah ibu-ibu lainnya di Desa Wanakerta. Pagi hari  sibuk memasak setelah memasuki jam istirahat, mereka berbondong - bondong ke lokasi pekerjaan TMMD untuk mengantarkan logistik makanan dan minuman untuk warga dan Satgas TNI yang sedang bekerja  membuat perkerasan jalan.

”Kami ibu-ibu memang mengambil peran di penyediaan logistik, supaya bapak-bapak dari warga maupun Anggota TNI tidak usah pulang ke rumahnya dan Posko untuk keperluan makan siang,” ucapnya.

Di saat pelaksanaan Program TMMD ini, sebelumnya kami mengadakan musyawarah dan sepakat dengan ibu-ibu secara bergiliran untuk mensuplai makanan dan minuman untuk bapak-bapak TNI dan warga yang sedang bergotong-royong membuat jalan.

”Apa yang kami lakukan bersama ibu-ibu lainnya merupakan bentuk apresiasi kami dan itu semua tidak seberapa dengan pengorbanan dan pengabdian bapak TNI ini kepada desa kami,” pungkasnya.

(Beni)
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||