Breaking News

Pemerintah Desa Bagendit Gelar Pelaksanaan Pemilihan Ketua Rw 08 Kampung Bantarjati




GARUT, beritaekspos.com - 
Kepala Desa Bagendit Endang Omardani, SE, didampingi Ketua BPD Hasim, Spd, monitoring langsung pelaksanaan pemilihan  Ketua Rw 08, dan 4 Ketua Rt. Bertempat di Sekolah SD Negeri 1 Bagendit Desa Bagendit kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut. Jum'at 12 April 2024.

Menurut Kepala Desa Bagendit Endang Omardani, SE. Alhamdulillah pemerintah Desa Bagendit telah selesai melaksanakan kegiatan pemilihan ketua Rt/Rw Kampung Bantarjati Rw. 08 Dusun III, dengan melalui tahapan yang demokratis, berjalan dengan lancar dan kondusif, ungkapnya.

Selain itu ada tiga Rw lagi pada Tahun 2024 yang akan melaksanakan pemilihan ketua Rw dan Rt secara demokratis di wilayah Desa Bagendit antar lain; Rw. 06 Kampung Perung, Rw.03 Kampung Pasir waru dan juga Rw.09 kampung Cibinuang.

Masih kata kepala Desa Bagendit, mengucapkan terima kasih kepada para segenap panitia Pemilihan Ketua Rt/Rw, yang telah memberikan kinerja yang terbaik. Selain itu juga mengucapkan selamat kepada para ketua Rt/Rw yang terpilih, ungkapnya.

Kepada para ketua Rw dan Rt yang terpilih, diharapkan dapat berkerjasama dengan baik dalam mendukung menyukseskan Visi dan Misi Kepala Desa yakni membantu terciptanya tata kelola pemerintah dengan baik, maju, mandiri, sejahtera, religius berasaskan musyawarah, dan mendukung program desa Bagendit, ujarnya.

Kepada Para Ketua Rt/Rw yang sudah Purna Tugas Perioderisasi 2019 -2024 yang sudah menyelesaikan tugasnya dengan baik, Saya ucapkan terimakasih dan mengapresiasi dengan setinggi-tingginya, atas kerjasama dan dedikasinya.

Semoga lelahnya menjadi lillah yang senantiasa memberikan manfaat, kebaikan, keberkahan, eksistensi, kondusifitas dalam usahanya upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat disegala aspek, tandasnya.

Ditempat terpisah Ketua Panitia Pelaksana pemilihan ketua Rw dan Rt, M. Rofiqul Khairi, S.Pd. menjelaskan warga masyarakat yang ikut mencalonkan Ketua Rw dan Rt, secara keseluruhan ada 7 orang yang mencalonkan diri baik sebagai Ketua Rw maupun Ketua RT, dengan melibatkan hak pilih Rt.01,101 orang, Rt.02, 105 orang, Rt.03, 124 orang, Rt.04 111 orang) total 441 Orang, paparnya.

Dari hasil penghitungan suara terpilih sebagai Ketua Rw.08 Endang Kurnia dengan perolehan 263 suara, Yeti 70 suara, Rt.01 terpilih Oom dengan perolehan 70 suara, dan Kokom Komariah 13 suara, Rt. 02 Calon tunggal terpilih Iin Parlina 58 suara, Rt 03 Popong memperoleh 78 suara, Ila 15 suara, dan Rt. 04 terpilih Rini memperoleh 44 suara, Sumarni 37, jelasnya.

Untuk diketahui bersama yang menjadi Ketua Rw 08, Endang Kurnia, Ketua RT.01 Oom, Ketua Rt.02 Iin Parlina, Ketua RT. 03 Popong, dan Ketua Rt.04 Rini. Dari data hasil pemilihan kepengurusan Kp. Bantarjati telah kami laporkan kepada pemerintah Desa Bagendit untuk mendapatkan Surat Keputusan (SK) Kepala Desa Bagendit. Pungkasnya

Jurnalis : (Beni)

BACA JUGA BERITA LAINNYA