Breaking News

Kampung Tangkil Kab Bogor Nabeh Bedug Bersama Berjalan 5 Tahun " Ini Bentuk Ajang Silaturahmi Bersama Warga




BOGOR, beritaekspos.com - 
Kampung gang Tangkil  RT 01 RW 05 Desa Sukaluyu Kecamatan Tamansari Kab Bogor, menggelar kegiatan nabeuh bedug bersama, acara kegiatan nabeh Bedug sebagai ajang silaturahim antara warga.selasa 16/4/2024.

Acara nabeh Bedug ini bebas untuk siapa aja yang mau dan punya skil untuk mengikuti acara Ter sebut.dan yang mau ikutan acara nabeh bedug tersebut minimal  satu kelompok 10 orang dan itu pun yang sudah terbiasa dan punya gaya  masing masing setiap kelompok nya.

Acara kegiatan nabeh Bedug di mulai pada malam takbiran .dan di teruskan pada malam hari berikutnya  sampai sesudah lebaran ,dan pada  tgl 16 malam Rabu itu adalah malam puncaknya,  

Untuk acara kegiatan nabeh bedug ini pun setiap harinya  ramai di penuhi oleh warga dan antusias masyarakat gang Tangkil dan sekitarnya pun sangat senang dan acara ini pun sudah menjadi rutinitas setiap tahunnya bagi masyarakat gang Tangkil dan acara kegiatan ini pun sudah berjalan 5 tahun.

Menurut kang Yatno .Agus .dan kang Memet acara nabeh Bedug ini di inisiasi oleh para pemuda dan masyarakat gang Tangkil dan kegiatan ini sebagai sarana menjalin silaturahim.

Acara tabeh  bedug setiap tahun nya di sambut gembira oleh  tokoh masyarakat dan untuk biayanya pun hasil dari swadaya warga masyarakat secara gotong royong, menurut nya acara kegiatan nabeh Bedug sudah jarang di lakukan  di wilayah lain dan hanya ada di Gang Tangkil," Pungkasnya .

Awawit .

BACA JUGA BERITA LAINNYA