Breaking News

Pemerintah Desa Cihuni Realisasikan BLT Dana Desa Terhadap 71 KPM



GARUT, beritaekspos.com - 
Pemerintah Desa Cihuni Kecamatan Pangatikan, selesai merealisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa dari Pemerintah Pusat Tahun anggaran 2024, ucap sekertaris Desa Cihuni Ade Yadi. Rabu, 27 Maret 2024. 


Menurut Ade Yadi, penyaluran BLT Dana Desa telah dilaksanakan pada tanggal (06/03/2024) sebelum melaksanakan ibadah puasa Ramadhan 1445 H, terhadap 71 Kelurga Penerima Manfaat (KPM), untuk Bulan Januari Februari dan Maret.

Lanjut Ade, penyaluran BLT Dana Desa ke 71 KPM tersebut, dimana tiap KPM menerima uang Rp. 900.000, yang tersebar di 12 Rw, dan 33 Rt, adapun penerima bantuan sendiri memiliki katagori lansia 65 %, Desabiliatas 10 %, janda dan yang tidak mendapatkan bantuan sosial 25%, imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Sekcam Kecamatan Pangatikan Ibu Willianti Nurul Fitri, S. Sos., Kasi PMD Pak Indra, Kepala Desa Dihuni Bapak Firman Maulana, S.Pd., PLD Ayi Triyana, PD Pedi Ahmad, Babinsa dan Babinkantibmas Desa Cihuni, Tutup Ade Yadi.

Ditempat terpisah Sekcam Kecamatan Pangatikan Willianti Nurul Fitri, S.Sos, mengatakan dengan telah selesainya penyaluran dana BLT Desa untuk desa Cihuni terhadap 71 KPM, saat menjelang Bulan Suci Ramadhan semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Cihuni, ucapnya.

"Alhamdulillah hampir semua Desa sudah melaksanakan penyaluran BLT Dana Desa, bahkan hari ini juga sedang ada penyaluran Dana BLT Desa yang dihadiri oleh Pak Kasi PMD bertempat di Desa Sukahurip dan Desa Sukarasa," ujarnya.

Kami berharap terhadap semua KPM mudah-mudahan setiap dana BLT Dana Desa secara triwulan yang nantinya direalisasikan selama satu tahun, dapat dimanfaatkan dengan baik sesuai dengan kebutuhan untuk meringankan beban sehari-hari dan Saya titip jangan sampai disalahgunakan. Pungkasnya.

Jurnalis : (Beni)

BACA JUGA BERITA LAINNYA