Breaking News

Kepala UPT PUPR Banyuresmi Monitoring Bendungan Ciojar, Masyarakat Dihimbau Tidak Membuang Sampah Sembarangan




GARUT, beritaekspos.com -  
Kepala UPT PUPR Banyuresmi Aang Ihsan, S.IP, Monitoring lokasi bendungan Ciojar Desa Sukasenang, Kecamatan Banyuresmi, guna mendeteksi dini banjir, pasca hujan deras di beberapa Kecamatan diwilayah Kabupaten Garut. Kamis, 28/03/2024.

Menurut kepala UPT PUPR Banyuresmi Aang Ihsan, S. IP, Alhamdulillah bendungan Ciojar ini selalu terjaga, baik saat hujan, walaupun tidak ada hujan. di tempat ini petugas pintu air selalu siaga kerena musibah banjir tidak bisa di duga sebelumnya. 

"Bendungan Ciojar ini merupakan bendungan air dari beberapa Kecamatan, salah satunya dari limpahan air dari kecamatan Tarogong Kaler Daerah Cikande,, Tarogong kidul, dan juga sebagaian Kecamatan Banyuresmi," ujarnya

Selain itu kaitan dengan kondisi bendungan banyak sampah, kepada masyarakat diharapkan jangan membuang sampah sembarangan, apalagi ke sungai, karena dapat menghambat arus air mengalir, sehingga dapat menimbulkan banjir, jelasnya.

Alhamdulillah sampai saat ini kondisi bendungan Ciojar relatif aman dengan ketinggan air meningkat 35 Cm, meski begitu tetap semua masyarakat untuk sama-sama mewaspadai kondusifitas wilayah, apabila intesitas hujan terus meningkat. Pungkasnya

Jurnalis : (Beni)

BACA JUGA BERITA LAINNYA