Breaking News

Kepala Desa Sukamukti Dadan Hamdani, S.IP, Gelar Buka Bersama dengan Unsur Forkopimcam Kecamatan Banyuresmi



GARUT, beritaekspos.com - 
Kepala Desa Sukamukti Dadan Hamdani, S.IP, menyambut baik atas kehadiran unsur Forkopimcam Kecamatan Banyuresmi dalam rangka safari Ramadhan 1445 Hijriah, yang di awali dengan buka bersama dirumah kediamannya dan diakhiri sholat tarawih berjamaah bertempat di Masjid Al-Hidayah Desa Sukamukti, Sabtu malam, 23/03/2024.


Menurut Kepala Desa Sukamukti Dadan Hamdani, S.IP, kegiatan kali tarling ini diadakan di Rw.02 Kampung Kubang, Alhamdulillah hadir langsung Pak Camat, Pak Kapolsek, dan Pak Danramil, kemudian hadir pula Ketua MUI, Ketua KUA Kecamatan Banyuresmi dan para ketua Rw di lingkungan Desa sukamukti, ungkapnya saat usai melaksanakan sholat tarawih berjamaah.

Hadirnya Forkopimcam dari Kecamatan Banyuresmi, ke Desa Sukamukti menyampaikan kaitan agenda kegiatan di Bulan Suci Ramadan, dan juga menyampaikan himbauan atau maklumat yang dikeluarkan oleh pemerintah Kabupaten Garut kaitan dengan menjaga keamanan dan ketertiban.

"Saya berharap mudah-mudahan masyarakat dapat mengikutinya apa yang telah disampaikan oleh Koplasek Banyuresmi (Bapak Kompol Rachmat Hamdan, SH), dan juga Camat Banyuresmi (Bapak Drs Heri Hermawan) sehingga dalam melaksanakan ibadah puasa berjalan dengan aman, lancar dan semuanya bisa melaksanakan ibadah puasa dengan Khusyuk (ketenangan hati dan jiwa)," ujarnya.

Ditempat yang sama Camat Banyuresmi Drs Heri Hermawan mengatakan, kegiatan bersiturahmi dan tarling ketiap Desa Sekecamatan Banyuresmi akan terus dilakukan hingga ke -15 Desa, sesuai agenda Forkopimcam Kecamatan Banyuresmi, ungkapnya.

Lanjut Camat Banyuresmi, kali ini kami menyampaikan kegiatan bagi masyarakat untuk menjaga Kamtibmas di bulan Suci Ramadhan dan juga menjelaskan berkaitan dengan maklumat Forkopimda Kabupaten Garut.

Mudah-mudahan di bulan Ramadhan ini, warga masyarakat Desa sukamukti tidak melakukan hal-hal yang dilarang atau berbuat maksiat, saling menghargai antar umat Islam yang sedang beribadah, tidak menyalakan petasan saat sholat tarawih, sehingga agar tercipta suasana yang tertib, nyaman dan aman. Pungkasnya

Jurnalis : (Beni)

BACA JUGA BERITA LAINNYA