Breaking News

Kapolsek Banyuresmi Kompol Rachmat Hamdani, S.H : Akan Menindak Tegas Masyarakat yang Melanggar Hukum




GARUT, beritaekspos.com - 
Kapolsek Banyuresmi Kompol Rachmat Hamdani, S.H. gelar shalat tarawih berjamaah, di dampingi Camat Banyuresmi Drs. Heri Hermawan, bertempat di Masjid Jami Al Hidayah Kampung Kubang Rt.03/02 Desa Sukamukti Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut. Sabtu, 23 Maret 2024

Kapolsek Banyuresmi Kompol Rachmat Hamdani, S.H, mengatakan kegiatan Shalat Tarawih keliling, bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat, dan tokoh agama akan terus berlangsung di 15 Desa  selama bulan Ramadhan yang ada diwilayahnya hukum Kecamatan Banyuresmi, ungkapnya.

"Dalam hal ini jajaran kepolisian 
memberikan himbauan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat kepada jamaah Shalat Tarawih Khususnya, dan seluruh warga masyarakat kecamatan Banyuresmi secara umum kaitan dengan maklumat Forkopimda Kabupaten Garut," ujarnya 

Maklumat tersebut kaitan dengan ketertiban masyarakat itu, kami menghimbau kepada orang tua untuk lebih mengawasi putra putrinya agar tidak menyalakan petasan yang dapat mengganggu ketenangan dan kenyamanan dalam beribadah.

Dilarang melaksanakan arak arakan, perang sarung, balapan liar, menggunakan kenalpot yang tidak sesuai standar yang dapat mengakibatkan konflik sosial.

Begitu juga agar meningkatkan kewaspadaan terhadap keamanan pribadi dan lingkungan terhadap potensi ancaman bencana dan kejahatan di bulan Suci Ramadhan, imbuhnya.

Selain itu pihak kepolisian akan melaksanakan operasi terhadap penyakit masyarakat; baik itu bagi masyarakat yang masih suka minum-minuman keras, sambung ayam, dan sejenisnya yang terindikasi ke perjudian, maka akan di tidak tegas.

Untuk diketahui bersama Pihak kepolisian akan melaksanakan operasi ketupat pada tanggal 4 April sampai dengan tanggal 16 april, diharapkan semua dapat memperhatikan, tandasnya.

Diakhiri acara, Kapolsek Banyuresmi mengucapkan terimakasih kepada semua Warga Banyuresmi, dan juga Awak media di wilayah Banyuresmi, Alhamdulillah ketika bertugas menjadi Kapolsek Banyuresmi selama 1 tahun, kondisi Kamtibmas diwilayah Kecamatan Banyuresmi ada peningkatan keamanan yang signifikan baik, ucapnya.

"Saat ini saya sangat bersyukur, dan sangat berterima kasih kepada jajaran Forkopimcam dan juga para Kepala Desa Sekecamatan Banyuresmi, serta kepada semua pihak hingga kondisi sampai saat ini wilayah Kecamatan Banyuresmi dalam keadaan Kondusif"

Untuk itu, dalam menciptakan kondusifitas wilayah Banyuresmi, jajaran Kepolisian, Koramil 1110 Banyuresmi dan juga Satpol-PP tidak akan lelah, untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Bila ada pelanggaran hukum tidak akan segan akan ditindak tegas. Pungkasnya

Jurnalis : (Beni)

BACA JUGA BERITA LAINNYA