Breaking News

Jamabatan Rawayan Waruga III, Penghubung Dua Desa Rusak, Mohon Pemerintah Memperbaiki




GARUT, beritaekspos.com - 
Jembatan Rawayan untuk pejalan kaki rusak, bertempat di Kampung Waruga Rt. 01/15. Desa Binakarya, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut. Kamis, 07 Maret 2023.


Menurut warga setempat Darusman menjelaskan, jembatan Rawayan ini merupakan penghubung dua Desa antara lain Desa Binakarya dan Desa Binakarya, dimana digunakan oleh Warga Kp. Waruga, Kp. Gosali, Kp. Babakan Waru, Kp. Dangdeur, dan juga kampung lain, ungkapnya.

Selain itu aktivitas jalan tersebut sehari-sehari digunakan untuk perlintasan anak Sekolah ke SMK Darul Mukminin, para pedagang, parapetani, dan juga warga yang mengikuti pengajian rutin ke Darussalam Wanaraja, imbuhnya.

Lanjut Darusman, dari keluhan warga masyakarat, merasa hawatir putus dan jatuh karena jembatan bergoyang tidak setabil, dan pembatas berlubang dan rusak, ujarnya 

Harapan warga masyarakat, untuk segara diperbaiki kembali, kerena semenjak banjir bandang ada yang putus dan pembatas rusak, selama ini tidak ada perbaikan.

Adapun kerusakan yang ada antara lain:  tali pengikat tiang bawah putus 10 biji, pembatas samping berlobang 2 muka, dan lantai besi keropos 3 Pcs, dengan kondisi seperti ini kami berharap untuk segera diperbaiki Pemerintah Kabupaten Garut. Pungkasnya

Jurnalis : (Beni)

BACA JUGA BERITA LAINNYA