Breaking News

Edukasi Satlantas Polres Karawang, Sasar Masyarakat di Desa Karangsinom



KARAWANG, beritaekspos.com - Satlantas Polres Karawang Polda Jabar kembali melaksanakan Binluh Kamseltibcarlantas, guna memberikan pembinaan etika berlalu lintas kepada masyarakat.

Seperti yang diketahui, kegiatan edukasi kali ini menyasar masyarakat di wilayah Desa Karangsinom, Kecamatan Tirta Mulya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Jumat (22/3/2024).

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono SH., M.SI melalui Kasat Lantas Polres Karawang AKP Lucky Martono.,SH., MM., CHRA menjelaskan, pembinaan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk lebih meningkatkan kedisiplinan dalam berlalu lintas.

"Dengan tujuan, mewujudkan kamseltibcarlantas yang Presisi di Kabupaten Karawang" kata Lucky Martono.

"Kegiatan ini salah satu upaya kami dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas. Sehingga sosok kepolisian dapat dirasakan kehadirannya secara langsung oleh masyarakat," lanjutnya.

Kasat Lantas juga berpesan kepada seluruh masyarakat, agar selalu berhati-hati ketika berkendara. Utamanya, pengemudi kendaraan roda dua untuk selalu menggunakan helm, serta tidak menggunakan handphone ataupun merokok di saat berkendara.

"Hal itu demi menghindari terjadinya kecelakaan yang diakibatkan kelalaian pengendara itu," ulas pria yang akrab disapa Lucky.

Gunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI), baik pengemudi roda dua dan penumpang yang duduk di belakang. Perlu dicatat, tidak diperbolehkan membawa penumpang lebih dari satu orang.

"Kepolisian juga melarang penggunaan knalpot brong atau bising. Perhatikan rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan, demi Kamseltibcarlantas," ulas Kasat Lantas.

"Mari bersama-sama kita gelorakan budaya disiplin berlalu lintas, untuk keselamatan diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya," tandasnya.

(Jajang S) 

BACA JUGA BERITA LAINNYA