Breaking News

Camat Jampangtengah Hadiri Sosialisasi ZIS di Desa Tanjungsari






SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Camat Jampangtengah, Chaerul Ichwan, hadiri kegiatan Sosialisasi Zakat Fitrah, Infak dan Sedekah di Desa Tanjungsari yang dilaksanakan oleh Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Jampangtengah. 

Sosialisasi Zakat, Infak dan sedekah digelar di aula Desa Tanjungsari, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Selasa (26/03/24).

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Jampangtengah, ketua UPZ Jampangtengah, kepala Desa Tanjungsari, kepala KUA, ketua MUI, Ketua DMI, para UPZ Desa, DKM Masjid, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Camat Jampangtengah, Chaerul Ichwan menyampaikan, hari ini merupakan hari terakhir dari rangkaian sosialisasi Zakat, Infak, sedekah pada ramadhan 1445 H tahun 2024 masehi.

"Kegiatan ini dilaksanakan di setiap desa, dari mulai hari senin kemarin dengan tujuan untuk menyampaikan kebijakan Zakat Fitrah dan juga Infak khusus 1445 H tahun 2024 Masehi,"Kata Chaerul kepada beritaekspos.com Selasa (26/03/24).

Ia mengatakan, sosialisasi ini dengan harapan kesadaran masyarakat wajib zakat semakin meningkat, dan juga untuk pengelolaan zakat dari mulai penyerahan, pencatatan dan sebagainya, itu dilaksanakan melalui lembaga UPZ.

"Hari ini kita mendorong UPZ untuk nanti selesai kegiatan bagi UPZ Desa yang terbaik dalam segi pengumpulan maupun segi administrasi kita akan memberikan reward untuk menambah motivasi rekan-rekan UPZ dalam mengumpulkan zakat fitrah, Infak kepada masyarakat wajib zakat,"Bebernya.

UPZ Jampangtengah, sambung Chaerul, untuk di tahun 2023 kemarin. Kita masuk kedalam Kecamatan pengumpul Zakat terbaik dan memperoleh penghargaan dari bapak Bupati Sukabumi yaitu berupa kendaraan roda dua (sepeda motor).

"Mudah-mudahan di tahun ini juga, kita dapat mempertahankan itu, dan Kedepan semakin lebih baik lagi dengan terus bersinergi antara UPZ, Forkopimcam dan unsur lainnya, "Pungkasnya.  (De).

BACA JUGA BERITA LAINNYA