Breaking News

Sentra Terpadu Pangudi luhur Bekasi Bersama Dinsos Garut, Menyalurkan Bantuan Korsi Roda dan Modal Usaha




GARUT, beritaekspos.com - 
Kepala Bidang Rehabsos Drs. H. Dadang Bunyamin, Bersama Camat Banyuresmi Drs. Heri Hermawan, menyerahkan bantuan korsi roda dan modal usaha bagi keluarga tidak mampu serta siswi yang sedang sakit. Bertempat di Kampung Babakan waru, Desa Binakarya, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut. Selasa 01 Pebruari 2024.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Camat Banyuresmi Drs.Heri Hermawan, Kepala Bidang Rehabsos Drs. H. Dadang Bunyamin, didampingi Yogi Harisman, Kepala Desa Binakarya Asep Zaenal Aripin, Kasatpol PP, dan Pendampingan PKH Ali Muhamad Maliki, S.Pd.i, serta ketua Rw. 05 Zamzam Bhahrul Khayat, S.Pd.

Menurut Drs H. Dadang Bunyamin menjelaskan bantuan ini merupakan bantuan dari kementrian sosial RI Asistensi Rehabilitas Sosial (ATENSI) dari Sentra Terpadu Pangudi Luhur Bekasi, ucapnya.

"Saya mengusulkannya kursi roda, sekaligus memohon bantuan untuk modal usaha untuk ibunya, agar bisa berjualan sambil mendampingi anaknya yang mengalami sakit," ujarnya

Lanjut Dadang menuturkan awalnya ibunya Lailan (Sopiah Dewi) dulu bekerja, sekarang tidak bekerja, dengan adanya bantuan kewirausahaan ini, ibunya alangkah baiknya bisa berusaha sambil merawat Lailan Nahar, imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak Kementerian Sosial yang sudah begitu pedulil kepada keluarga yang ada di Kabupaten Garut, yang diusulkan melalui Dinas Sosial Kabupaten Garut, Alhamdulillah responnya sangat baik, ungkapnya.

Ditempat yang sama Camat Banyuresmi Drs. Heri Hermawan mengatakan terkait hari ini, penyaluran bantuan dari Kementerian Sosial melalui Dinas Sosial, terhadap anak sekolah yang sedang sakit, dan Ibunya juga untuk bisa berusaha, ungkapnya.

"Bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah, dalam hal ini Dinas Sosial Kabupaten Garut, Sentral Pangudi Luhur Bekasi, dan juga dari kementerian Sosial RI, sekaligus memberikan bantuan dalam rangka menunjang ekonominya.

Diharapkan keluarga yang terkena musibah lebih sabar, dan ada mukjizat bisa sembuh kembali anaknya dan juga bisa beraktivitas untuk bisa sekolah. Sambil kita berikhtiar baik terapi, atau melalui perawatan medis, sebagai usaha kita dalam rangka konteks penyembuhan, dan peningkatan ekonomi, tandasnya.

Ketua Rw. 05 Zamzam Bhahrul Khayat, S.Pd, mewakili keluarga Sopiah Dewi dan Lailan Nahar, mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Garut dan juga Sentra Terpadu Pangudi luhur Bekasi, ungkapnya.

Bantun kursi roda ini sangat berguna untuk Lailan Nahar sebagai siswi Darul mukmin untuk bisa sekolah, dan juga bantun modal usaha bagi Ibu Sopiah bisa lebih berkah untuk menopang kehidupan sehari-hari. Pungkasnya.

Jurnalis : (Beni)

BACA JUGA BERITA LAINNYA