Breaking News

Polsek Rancabungur Bersama Unsur TNI dan Camat Rancabungur Beserta Pihak Sekolah Lakukan Pembinaan Dan Pemeriksaan Terhadap Para Pelajar





BOGOR, beritaekspos.com - 
pada hari Jumat 26 Januari 2024, Polsek Rancabungur bersama unsur TNI dan Camat Rancabungur melakukan langkah preventif dengan menggelar kegiatan pembinaan dan pemeriksaan terhadap pelajar, sebagai bagian dari strategi antisipasi tawuran pelajar dan kenakalan remaja di wilayah hukumnya, Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Rancabungur IPDA Azis Hidayat, S.Sos., bersama Camat Rancabungur Dita Aprilia S.Stp., dan yang mewakili Danramil, Bhabins Serma Jamiul. (27/1/2024)

Dua sekolah yang kami lakukan pembinaan serta pemeriksaan diantaranya SMK Golden dan SMAN 1 Rancabungur, menjadi fokus kegiatan tersebut. Giat dimulai  pukul 13.00 WIB, dilakukan sosialisasi tentang kenakalan remaja, bahaya penyalahgunaan narkoba, hindari Bulllying dan tata tertib berlalu-lintas. Pemeriksaan menyeluruh terhadap tas, barang bawaan, dan kelengkapan kendaraan pelajar turut dilaksanakan dengan seksama. Hal Serupa dilakukan di SMK Golden, sosialisasi kembali diulang pada pukul 14.20 WIB di SMAN 1 Rancabungur.

Hasil dari kegiatan ini mencatat bahwa satu bungkus rokok berhasil diamankan dari seorang siswa SMK Golden, serta 2 buah knalpot yang tidak sesuai spesifikasi tehnis didapat dari siswa yang sama. Langkah selanjutnya adalah di lakukannya pendataan terhadap pelajar yang terbukti melanggar, dengan menyerahkan kasus kepada pihak sekolah untuk menjalankan tindakan disiplin sesuai peraturan yang berlaku.

Melalui sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada para remaja supaya terhindar dari kenakalan remaja dengan menjauhi hal-hal negatif dan menjaga pergaulannya baik di lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat sekitar, dan kegiatan ini pun akan terus rutin kami lakukan bersama instansi terkait, ucap Kapolsek Rancabungur Ipda Aziz

Kembali di jelaskan Kapolsek Rancabungur Ipda Azis, dimana pagi hari kita melaksanakan giat preventif berjalan dengan baik dan lancar, sekira pukul 20.30 Wib Jumat tgl 26 Januari 2024, Pihak Polsek Rancabungur mendapat laporan dari warga masyarakat bahwa ada segerombolan konvoi kendaraan sepeda motor yang hendak melakukan aksi tawuran, bertempat di Jalan Cagak Bantarkambing Desa Bantarjaya Kec. Rancabungur Kab. Bogor. 

Pihak Kepolisian Polsek Rancabungur yang mendapatkan laporan tersebut langsung mendatangi Lokasi TKP dan dibantu warga masyarakat berhasil diamankan 2 (dua) orang remaja yang diduga akan melakukan aksi tawuran pelajar, inisial MYG (17) Pelajar MA Almannar Ciseeng, dan SF (17), dan yang lainnya rombongan konvoi tersebut berhasil melarikan diri, dan dari Pelajar yang diamankan berikut Barang Bukti yang berhasil diamankan 1 (satu) unit sepeda motor Honda Beat dengan Plat Nomor F - 2690 - FEB dan tidak Didapatti adanya senjata tajam, saat ini kedua pelajar tersebut dalam proses tindak lanjutti pemeriksaan pihak kepolisian, ungkap Kapolsek Rancabungur Ipda Azis.

Adit

BACA JUGA BERITA LAINNYA