Breaking News

Jalin Sinergitas SMK Muhammadiah 1 Cikampek Dengan Insan Pers.




KARAWANG, beritaekspos.com - 
SMK Muhammadiyah 1 Cikampek Kabupaten Karawang menjalin  sinerginitas dengan kalangan Jurnalis Karawang. Kehadiran insan pers di SMK Muhammadiyah 1 Cikampek untuk jalin kemitraan terkait program Ekstrakurikuler pelatihan Jurnalistik untuk kalangan pelajar di SMK Muhammadiyah 1 Cikampek.

Nono Hartono Pemimpin Redaksi Media Online, menyampaikan kehadirannya di SMK Muhammadiyah satu Cikampek untuk menjalin kemitraan. Salah satu terkait pelatihan jurnalistik untuk kalangan pelajar ditingkat SLTA di wilayah Kotabaru dan Cikampek.

"Kita jalin kerjasama dengan SMK Muhammadiyah Cikampek. Guna mengenalkan tentang pelatihan jurnalistik khusus untuk kalangan pelajar. Supaya para pelajar SMK Muhammadiyah Cikampek mengenal jurnalistik,"ungkapnya , Sabtu (9/12/2023) di Ruang Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Cikampek.

Dikatakan Romo panggilan akrab Nono Hartono bahwa para pelajar SLTA seperti SMK dan SMA di Kabupaten Karawang dapat mengenal dasar-dasar jurnalistik.

"Ya kita mengajak pihak SMK Muhammadiyah 1 Cikampek. Agar kedepannya, salah kegiatan sekolah mengadakan pelatihan jurnalistik. Narasumber nya dari rekan-rekan Jurnalis di Karawang,"ujarnya.

Sementara,Iwa Hirana ketua Komite SMK Muhammadiyah 1 Cikampek menyampaikan banyak terima kasih kepada rekan-rekan insan pers Karawang yang telah bersilaturahmi untuk membangun kemitraan untuk menambah wawasan para pelajar di SMK Muhammadiyah 1 Cikampek.

"Saya haturkan terima kasih kepada rekan-rekan insan pers dari berbagai media online yang telah silahturahmi dengan SMK Muhammadiyah 1 Cikampek,"ujarnya.

Senada disampaikan Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Cikampek, Dede Setiabudi bahwa metode penulisan atau dasar-dasar jurnalistik memang perlu untuk para pelajar SMK Muhammadiyah 1 Cikampek.

"Insyaallah kedepannya, akan menjadi salah satu program intern Eskul di SMK Muhammadiyah 1 Cikampek," singkatnya 

(NJ) 

BACA JUGA BERITA LAINNYA