Breaking News

Melalui Program Semen Jawa Bintara, PT SCG Sukabumi Bangun Pipanisasi di Desa Tanjungsari




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Program Semen Jawa Bintara (Bina Lingkungan Bersama Tentara), SCG, melalui anak perusahaannya, PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi, Bekerjasama dengan Koramil 0622-07/Jampangtengah bantu pembangunan  pipanisasi di Kampung Surya RT 01/05 Desa Tanjungsari Kecamatan Jampangtengah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Kepala Desa Tanjungsari Dilah Hablillah mengatakan, Alhamdulillah Diwilayah Desa Tanjungsari tepatnya di Kampung Surya sedang dilaksanakan pembangunan Pipanisasi, Program Semen Jawa Bintara (Bina Lingkungan Bersama Tentara)


Program ini kerjasama Antara Semen Jawa bersama Koramil 0622-07/ Jampangtengah, dalam membantu menangani kesulitan masyarakat dibidang sarana air bersih.

"Ini untuk menanggulangi kerawanan sarana air bersih, maka dibangunlah MCK bersama Bak penampungan air dan pipanisasinya,"Kata Dilah Hablillah kepada beritaekspos.com Rabu (30/08/2023).

Ia menuturkan, Untuk sumber airnya, kita memanfaatkan mata air dari Cihantap sejauh 2 kilo meter lebih. diambil melalui pipanisasi dan nantinya di alirkan ke-Bak penampungan ini. lalu disalurkan kepada warga.

Dalam pembangunan ini, tentunya melibatkan jajaran anggota TNI Koramil 0622-07/ Jampangtengah, relawan Mandiri Tanggap Bencana (Mantab) binaan Koramil Jampangtengah, dan juga masyarakat setempat yang cukup antusias."Ungkapnya.

"Kami harap, kedepannya Kampung Surya ini berikut Kedusunan Bantarsari. Mudah-mudahan tidak kekurangan sarana air bersih lagi. 

Kampung Surya ini berada di dataran tinggi, Kalau musim kemarau seperti sekarang ini sangat kesulitan air bersih

Dengan adanya pembangunan Pipanisasi dapat menjadi solusi untuk penanganan kerawanan sarana air bersih Warga Desa Tanjungsari,"Paparnya.

Sementara itu Relawan Mantab 07 Suparto menyampaikan, Kami dari tim relawan selalu membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Saya bersama rekan-rekan siap berangkat apabila ada informasi terutama dari yang membimbing yaitu pak Danramil sendiri dimana ada warga yang membutuhkan siap untuk berangkat,"Ucap Suparto.

Dalam pembangunan ini, Kami membantu pekerjaan. apa yang perlu dikerjakan oleh relawan siap membantu  sampai selesai.

Selaku relawan tentunya berharap kepada warga agar senantiasa meningkatkan Gotong-royong dan kebersamaan dalam mewujudkan pembangunan ini."Pungkasnya. (d/o).
BACA JUGA BERITA LAINNYA