Breaking News

Ketua Baznas Kota Sukabumi Miftah Amir Di Acara MTQ Menitipkan Program Gebyar Muharam




SUKABUMI beritaekspos.com - 
Menurut ketua Baznas Kota Sukabumi Miftah Amir  dalam acara pembukaan MTQ, XLII tingkat kota Sukabumi, syi'ar Islam karena Baznas termasuk di dalamnya, tentunya kami mendukung sekali baik moril maupun materil demi suksesnya acara MTQ hari ini,"selasa 22/8/2023.

Dalam kegiatan MTQ tingkat Kota Sukabumi menurut Ketua Baznas ada satu program yg di titipkan dari Baznas Kota Sukabumi yaitu terkait  gebyar program Muharam dan ini  kegiatan program rutin tahunan sebetulnya,dengan tujuan supaya meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap anak yatim di sekitar tempat tinggal kita," ucapnya.

Jadi prosesnya kami membuat kupon kepada masyarakat dengan impact terikat sebesar Rp3.000,. dari sekolah masyarakat dan seterusnya. Alhamdulillah selama  satu bulan Muharram itu terkumpul di angka  Rp 230,.juta 

Lanjut dia dari dana tersebut setelah dipotong operasional, yang sesuai dengan undang-undang  20% sisanya disalurkan kepada sekitar 1600  anak yatim yang ada di Kota Sukabumi, 993 melalui Kesos,  578 melalui Dinas Pendidikan 80 melalui Kementerian Agama, dan sisanya  ke yayasan yatim piatu sebanyak 19 lembaga," ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan untuk program unggulan di MTQ ini  diharapkan dengan berbagai bentuk kegiatan keagamaan itu bukan hanya sebatas seremonial lomba mencari menang dan sebagainya memang  pada prinsipnya telur ke agamaan itu membentuk kaum muslimin terutama yg ikut  peserta MTQ harus bisa menjadi pribadi - pribadi yg unggul bukan mampu di bidang agama tetapi seluruh aspek kehidupan  dia menguasai umum dan sebagainya ," pungkasnya.

OIS

BACA JUGA BERITA LAINNYA